Nasional

Raja Dangdut Rhoma Irama Deklarasi Dukung Pasangan AMIN, Ini Alasannya

Nusantarakini.com, Jakarta –

Raja Dangdut Rhoma Irama mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Deklarasi  the Beatles-nya Indonesia ini memberikan suasana yang berbeda dalam kampanye akbar pasangan AMIN. Di mana disampaikan Rhoma saat mengisi acara Desak Anies di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (29/1).  Ia mengajak penggemar Rhoma dan Soneta se-Indonesia turut mendukung AMIN.

“Bismillah. Saya Rhoma Irama, rakyat Indonesia biasa yang ingin melihat perubahan di Indonesia, mendukung penuh perjuangan AMIN untuk sejahterakan bangsa,” kata Rhoma dari atas panggung.

Rhoma juga mendukung penuh perjuangan pasangan AMIN untuk memenangkan Pilpres 2024.
“Kepada para penggemar Rhoma dan Soneta di seluruh Indonesia, mari bergabung sejalan dengan sikap saya. Mari bergabung dalam wadah Rhomais untuk perubahan,” ucap Bang Haji.

Anies dan Gus Imin kemudian diberikan hoodie putih bertuliskan “Rhomais Pejuang Perubahan for AMIN.” Rhomais sendiri adalah istilah bagi penggemar Rhoma Irama. Sebagai gantinya, paslon nomor urut satu ini memberikan rompi denim bertuliskan “Keadilan untuk Semua.”

Di tempat yang sama, Anies juga merasa bersyukur Rhoma Irama mendukung AMIN di Pilpres.
“Alhamdulillah kita semua bersyukur bahwa usaha perubahan untuk hadirkan keadilan dapatkan dukungan dari legenda musik Indonesia, Rhoma Irama,” ucapnya.

“Ini kalau di sana punya Bansos, di sini punya Rhoma. Insyallah bang Haji Rhoma ini seluruh lagu-lagunya diisi syair-syair bernada perjuangan,” tambah mantan Gubernur DKI Jakarta dengan segudang prestasi dan penghargaan ini.

Bila biasanya Anies sendiri menghadiri acara Desak Anies, kali ini ia ditemani pasangannya Gus Imin dalam acara Slepet Imin.

“Biasanya saya enggak mau ikut karena takut didesak,” ucap Ketum PKB ini.

Setelah berpidato, Rhoma lantas mendendangkan lagu berjudul ‘Reformasi’.

Bersama Soneta Band, Rhoma juga sempat membawakan 6 lagu dangdut. Mulai dari “Kata Pujangga,” “Perubahan,” “Satu,” “Pemilu Damai,” “Indonesia,” dan “Perjuangan dan Doa.” Demikian seperti dikutip Katadata.co.id dan Muslimobsession.com [mc/as/ay]

Foto: Facebook Muhaimin Iskandar.

 

 

Terpopuler

To Top