SEMARAK! Relawan Getok Tular Banyumas dan Komunitas Adat Bonokeling Arak Baliho AMIN Sebelum Dipasang

Nusantarakini.com, Banyumas –

Relawan Getok Tular Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas bersama komunitas Adat Bonokeling mengarak beramai-ramai baliho Pasangan AMIN sebelum melakukan pemasangan di tempat-tempat strategis pada Minggu kemarin (03/12/2023).

Total Baliho Capres Anies dan Cawapres Gus Imin yang sudah terpasang sebanyak 107 titik tersebar dari jalan desa, kabupaten serta jalur utama dan tempat keramaian.

Dewan Pembina Relawan Getok Tular Banyumas Asringun Marthawirya, menjelaskan, bahwa sampai hari ini relawan Getok Tular sudah memasang baliho di 107 titik sebagai alat sosialisasi.

“Pemasangan dibantu semua relawan dan Komunitas Adat Bonokeling dan saya meyakini di Banyumas AMIN akan menang. Tak hanya itu, secara bersama-sama relawan dan Adat Bonokeling melakukan doa bersama serta pemotongan tumpeng dengan harapan pasangan Capres Cawapres AMIN akan memenangkan Pemilu Pilpres 2024,” ucapnya.

Asringun menjelaskan, sudah terpasang 107 baliho yang tersebar di sejumlah daerah sebagai alat sosialisasi.

“Kegiatan ini melibatkan komunitas Adat Bonokeling Desa Pekuncen dilanjutkan doa bersama untuk pemenangan pasangan capres-cawapres amin pada pemilu 2024 menjadi presiden,” terangnya.

Pemasangan dikerjakan secara gotong royong oleh Relawan Getok Tular bersama Komunitas Adat Bonokeling dengan pakaian adat Jawa. Dengan riang gembira, ramai-ramai baliho digotong hingga memasangnya di tempat-tempat strategis.

Ketua Komunitas Adat Bonokeling saat ditemui usai pemasangan baliho, Mitro, menyampaikan, bahwa untuk Pilpres 2024 mendatang lembaganya akan mendukung dan memenangkan pasangan AMIN.

Mewakili ketua dan segenap Putu Bonokeling dan masyarakat Desa Pekuncen Kecamatan Jatilawang, Mitro menegaskan sangat mendukung pasangan Capres-cawapres Anies-Muhaimin.

“Mereka bisa menyesuaikan budaya-budaya yang ada disini dan saya mengucapkan terima kasih bisa hadir kesini. Semoga Pemilu Pilpres 2024-2029 pasangan AMIN terpilih menjadi Presiden dan wakil presiden,” ucapnya.

“Sebagai ketua komunitas dan anak putu (cucu) bonokeling sangat mendukung pasangan no 1 capres dan cawapres (Amin) dia mengapresiasi pasangan capres anies baswedan dan cawapres muhaimin iskandar dari koalisi perubahan memiliki kepedulian terhadap budaya yang ada dan mau bertemu komunitas adat bonokeling di banyumas,” lanjut Mitro menerangkan.

Usai pemasangan baliho, Relawan Getok Tular Banyumas bersama ketua adat dan anak putu Bonokeling menggelar doa bersama untuk kemenangan Capres dan Cawapres AMIN.

Acara diakhiri pemotongan tumpeng yang diserahkan ke Dewan Pembina Relawan Getok Tular dan Ketua Komunitas Adat Bonokeling. [mc/Kus]
Sumber dan foto: eportal.id.