Warkop-98

Berkah Maulid Nabi SAW: Anies, Muhaimin dan HRS Bertemu

Pertemuan Anies, Imin dan HRS jelas fenomenal. Sangat akrab, terasa khikmat dan penuh makna jelang Pilpres 2024. Ihwal tersebut menyulut aneka reaksi di jagat medsos, terguncang.

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Anies dan Gus Imin hadiri pernikahan puteri Habib Rizieq Syihab (HRS) di Petamburan. Disambut lantunan shalawat tepat di hari Maulid Baginda Nabi, Rasulullah SAW. Itulah Islam, sesama muslim wajib bersatu.

Menjadi menarik, momen silaturahim tersebut memantik kesadaran jutaan orang. Dengan cepat beritanya menyebar ke seluruh media masa dan jejaring medsos. Umat Islam bahagia.

Sangat bahagia karena indahnya para tokoh muslim tampil memperkuat ukhuwah. Semangat persatuan itu adalah anjuran Allah dan Rasul. Prinsip yang melandasi ciri kaum beriman.

Pertemuan Anies, Imin dan HRS jelas fenomenal. Sangat akrab, terasa khikmat dan penuh makna jelang Pilpres 2024. Ihwal tersebut menyulut aneka reaksi di jagat medsos, terguncang.

Wajar, ketiga tokoh Islam memiliki pengaruh yang kuat di akar kehidupan rakyat banyak. Sudah pasti kelompok Islamophobia makin gerah. Sebaliknya mayoritas umat Islam sangat apresiasi.

Gambaran kebersamaan sesuai pesan Kanjeng Rasul SAW agar umat kokoh dan kuat. Tidak hanya para tokoh, tapi keragamaan umat di berbagai level saatnya bersatu dalam spirit Islam.

Terlebih menjelang Pilpres 2024, semangat ukhuwah semakin bergema di hati rakyat. Tekat memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara. Pesan tersebut menjadi makna pertemuan Anies, Imin dan HRS.

Tujuan mulia itu menjadi arus politik tauhid yang terus mengalir deras di ruang demokrasi. Esensinya menghapus saling curiga dan prasangka agar tidak terjebak oleh jahatnya politik kotak-kotak.

Selamat Maulid Baginda Rasul, bangkit dan rajut temali silaturahim melawan ketidakadilan! [mc]

*Faizal Assegaf, Kritikus.

Terpopuler

To Top