Nasional

Jarnas ABW Demak Deklarasi 7 Korcam, Ini Wilayahnya

Nusantarakini.com, Demak –Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Demak hari ini, 12 Maret 2023, melakukan deklarasi 14 korcam untuk memenangkan ABW dalam Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi ini khusus wilayah 7 korcam Demak Selatan yang meliputi Mranggen, Karangawen, Guntur, Karangtengah, Sayung, Dempet, dan Kebon Agung.

Dalam sambutannya, Darmawan Budi Suseno menyampaikan pesan Bapak Ketua Umum Jarnas ABW, Dr Lukman Hakim Hasan “Agar gerakan tidak berhenti dideklarasi saja, akan tetapi diikuti kegiatan apapun di lingkungan setempat setiap minggunya, bisa dipilih Selasa malam atau hari Rabu misalnya.”

Lebih jauh mbah Dharmo memberi ilustrasi bahwa gerakan kecil kalau dilakukan intensif dia akan seperti bola salju yang makin membesar, snow ball effect.

Sementara itu menurut tim monitoring Jarnas ABW Jateng Toto Widiarto, yang juga seorang motivator, menegaskan bahwa kita harus mengubah mindset kita bahwa Jateng adalah “Kandang Banteng.” Karena realitanya di Jateng mereka hanya dapat 29,71 pileg Jateng kemarin, sementara yang non “Banteng” jauh lebih besar jumlahnya.

“Dengan demikian sebenarnya kita mesti optimis dalam memperjuangkan pak Anies Baswedan menjadi presiden,” ucap Toto.

Sementara itu, Abdulrahman Indra dari tim monitoring Jarnas ABW Jateng, juga menyampaikan himbauan agar segera dibuat posko relawan. Tidak berupa gasebo ataupun gardu, tetapi rumah relawan yang bisa dibuat kumpul dan ada gambar Pak Anies nya.

“Semakin banyak rumah atau posko relawan, insyallah peluang menang semakin tinggi,” ucapnya.

Materi inti disampaikan Candra Sosiawan sebagai “Gubernur” Jarnas ABW Jateng. Dia memaparkan dan mengomparasikan beberapa data pemilu langsung. Dan mengalisa, sambil mencari celah dari pintu masuk mana kita bisa menang.

Acara puncak dilakukan Deklarasi oleh ibu Istiqomah ketua DPD Demak dan jajaran pengurus Jarnas ABW Demak serta korcam 7 kec se- Kabupaten Demak. [mc]

Terpopuler

To Top