AMAZING! Peduli Pendidikan Anak Bangsa Masa Depan, Capres Anies Apresiasi dan Support Jarnas ABW Cilacap

Nusantarakini.com, Cilacap –Relawan Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Cilacap mengadakan try out masuk perguruan tinggi SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes). Kegiatan yang diselenggarakan hari ini, Minggu (26/2/2023), di Gedung PGRI Jalan Jenderal Sudirman Sidareja Cilacap ini juga mendapat apresiasi dan support langsung dari Capres Anies Baswedan.

Ketua Jarnas ABW Cilacap, Sadikin, menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kepedulian teman-teman relawan Jarnas ABW serta dukungan para pihak yang peduli dengan pendidikan anak bangsa supaya tetap bersemangat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Iya Mas, hari ini dari pagi sampai siang kami menyelenggarakan try out SNBT bagi adik-adik kelas XII SMA dan SMK. Ide ini bermula dari teman-teman Jarnas ABW yang peduli dengan pendidikan mendatang, dimana saat ini menjelang kelulusan untuk penerimaan mahasiswa baru,” ucap Sadikin saat dihubungi Nusantarakini.com, Cilacap, Minggu pagi (26/2 /2023).

“Disamping itu juga kami ingin membantu pemerintah, dengan niatan baik supaya anak-anak bisa melanjutkan kuliah menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” imbuh pria yang kerap berkecimpung di dunia pendidikan ini.

Untuk itu, lanjut Sadikin, Jarnas ABW menyelenggarakan program ini untuk membantu memberikan pelatihan tentang cara-cara masuk perguruan tinggi. Serta memberikan semangat dan motivasi kepada mereka untuk melanjutkan kuliah.

“Kami juga memberikan semangat dan motivasi Mas, karena kebanyakan kami disini anak-anak orang desa. Sehingga supaya mereka tidak down atau minder kami menghadirkan teman-teman alumni UGM dan ITB yang kebetulan juga dari desa untuk memberikan testimoni dan motivasi kepada adik-adiknya di Cilacap ini,” terang mantan guru SMK ini.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dan support dari Anies Baswedan, Capres Andalan yang diusung Jarnas ABW ini.

“Alhamdulillah mas Anies memberikan support kepada kami yang peduli dengan pendidikan dengan cara mengirimkan rekaman video yang bisa kita saksikan sama-sama di acara ini. Apalagi beliau mantan Mendiknas ya, jadi memang sangat peduli dengan pendidikan anak bangsa ke depan,” tutur Sadikin.

“Sehingga pada kesempatan ini juga kami memberikan gambaran kepada adik-adik peserta tryout SNBT, supaya besok bisa memilih calon pemimpin bangsa (presiden) yang mempunyai kapasitas yang baik terutama dalam bidang pendidikan,” pungkasnya. [mc]

Berikut video apresiasi dan support Capres 2024 Anies Baswedan kepada Jarnas ABW Cilacap :