Nasional

Jarnas ABW Lampung Bantah Relawan Anies Baswedan Pecah Kongsi

NUSANTARAKINI.COM _ Saat ini muncul beragam perkumpulan relawan Anies Baswedan. Di Lampung sendiri, ada Forkom (Forum Komunikasi Antar Simpu Relawan Anies Baswedan), Sekber (Sekretariat Bersama) Kolaborasi Relawan Anies Baswedan, dan Bakomstra (Badan Komunikasi Strategis).

Munculnya beragam perkumpulan itu sering dianggap pecah kongsi.

Namun, Ketua DPW Jarnas (Jaringan Nasional) ABW Lampung, Drs. H. Umar membantahnya. Dia mengatakan, keberagaman itu bukan pecah kongsi, melainkan bentuk semangat dari seluruh jaringan yang ada dalam rangka mengantarkan Anies Baswedan menjadi Presiden 2024/2029.

“Sebenarnya hanya soal komunikasi saja, tapi pada intinya, kami di Jarnas ABW mengikuti jaringan Forkom. Sehingga, yang saya lihat komunikasinya saja yang perlu diluruskan, tapi pada intinya kawan-kawan ini bergerak sama dalam rangka menuju perubahan memenangkan Anies,” kata Umar pada Selasa (23/2/2023).

Umar menyampaikan, sebelumnya mereka rapat dengan Partai NasDem (Nasional Demokrat) bersama semua elemen simpul-simpul yang berada dalam satu koridor pemenangan Anies sebagai Presiden.

Dalam rapat itu, terungkap bawa Anies akan datang ke Lampung pada Sabtu (25/2/2023).

“Jam 8-9 pagi, kita ketemu pak Anies dengan rombongannya di bandara, abis itu kita menuju pasar Natar karena melewati. Selanjutnya, ke lapangan Jati Agung semuanya kumpul di sana jadi satu,” urainya.

Dia menambahkan, setelah selesai, semua sholat Dzuhur di Lampung tengah.

“Selesai itu makan siang, mulai penanaman pohon semua simpul yang disiapkan oleh NasDem untuk bibitnya. Jadi, kebersamaan dan keanegaraman itu muncul, yang membuat kita menjadi kuat dan satu untuk Anies Baswedan,” sambungnya.

Setelah menanam pohon, para relawan kembali mengantar Anies dan romobongan ke bandara.

“Dari penyambutan di bandara, kita semua melebur, jadi satu. Seluruh relawan, tokoh masyarakat, partai pengusung NasDem karena yang punya acara, serta simpatisan, tidak ada sekat antar relawan satu dengan yang lain,” jelasnya.

Walaupun ada Forkom, Sekber, dan Bakomstra, Umar menjelaskan, komunikasi tidak pernah terputus.

“Teman-teman yang ada di Lampung itu satu suara. Apapun minumannya, Anies Baswedan Presidennya,” jelasnya.

Menurutnya, selama tujuannya sama, tidak masalah.

“Jadi, sekarang kita ini tujuannya bagaimana memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden kita. Kemudian, yang kedua bagaimana memperkuat partai pengusung karena keduanya harus sejalan,” tambahnya.

Menurutnya, pemerintahan bisa kuat apabila parlemennya juga kuat.

“Kita bersinergi dengan semua relawan. Ga ada kotak-kotakkan,” terangnya.

Sementara, Wakil Ketua DPW Jarnas ABW Lampung, Masagoes Iip Febriansyah mengungkapkan, semua simpul harus bergerak memenangkan Anies.

“Kami DPW Jarnas ABW Lampung tetap tegak lurus terhadap arahan DPP Jarnas untuk tetap di bawah naungan Forkom,” ungkapnya.

Terpopuler

To Top