Sukses Acara Anies di Kalsel, DPW Nasdem: Jarnas ABW Selalu Terdepan, Layak dapat Penghargaan

Nusantarakini.com, Banjarmasin –

Sukses acara Anies Baswedan (ABW) di Kalimantan Selatan (Kalsel), DPW Partai Nasdem Kalsel memberikan penghargaan tanda terima kasih kepada relawan DPW Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Kalsel sebagai relawan terdepan di kegiatan silaturahmi ABW di Kalsel.

Ketua DPW Jarnas ABW Kalsel, Hj. Nana M. Agustina, merasa terharu dan berterima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang diberikan DPW Partai Nasdem kepada Jarnas ABW dan simpul relawan Acil Jukung. Apalagi Jarnas ABW disebut selalu terdepan dalam mengawal dan menyukseskan agenda kunjungan ABW di Kalsel.

“Kami sangat terharu dan sebenarnya malu disebut terus kalau Jarnas ABW Selalu terdepan sama pak Sekwil Nasdem H. Akhmad Rozanie. Dan kami juga ucapkan terima kasih atas penghargaan ini, terutama terima kasih kepada kawan-kawan relawan semua, terutama relawan Jarnas ABW atas kerja keras dan kekompakannya sehingga kita bisa menyambut pak Anies capres kita dengan meriah riang gembira,” ucap Hj. Nana saat dihubungi Nusantarakini.com, Selasa malam (21/2/2023).

Hj. Nana menceritakan, kenapa Jarnas ABW disebut selalu terdepan dan ada di mana-mana setiap ada kegiatan ABW, hal ini disebabkan karena memang sudah berbagi tugas pada masing-masing relawan Jarnas ABW untuk mengisi setiap slot/tempat di mana ada ABW.

“Misalnya saat dari airport ke Himalaya, kita juga sudah menyiapkan relawan Jarnas ABW untuk menyambut dan mengawal di sana. Karena kita juga sepakat kemarin bertugas untuk mensterilkan lingkungan di mana akan didatangi pak Anies. Karena kita komitmen untuk menjaga keselamatan Pak Anies juga,” tutur dosen di salah satu perguruan tinggi di Kalsel ini.

Selain itu, Hj. Nana dan teman-teman Jarnas ABW Kalsel juga sangat terharu sama-sama memperoleh plakat penghargaan bersama Relawan Acil Jukung juga. Karena Acil Jukung sekarang sudah mandiri sebagai simpul relawan sendiri dan masih tetap mendapat perhatian Jarnas ABW untuk peningkatan kesejahteraan para pedagang Acil Jukung yang berjualan di sungai.

“Ketua Acil Jukung Hj. Bustan juga mengucapkan terima kasih kepada Jarnas ABW karena selalu membimbing mereka, baik sebagai relawan maupun sebagai pedagang di atas perahu,” jelasnya.

Untuk diketahui, pedagang Acil Jukung juga selama ini dibantu Jarnas ABW untuk mengembangkan pendidikan” soft skill” seperti Cara mengemas dagangan, etika berkomunikasi dengan pembeli, cara menawarkan dagangan, edukasi untuk senantiasa menjaga air sungai tetap bersih, juga mengenalkan buah-buahan lokal yang asli Kalsel.

Hj. Nana juga berharap semoga semua teman-teman relawan tetap semangat dan loyal, tanpa pamrih dan tidak ada motivasi yang lain selain menyukseskan mengantarkan ABW menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang.

“Terus terang saya juga prihatin, setiap melihat teman-teman kalau beli baju juga bayar sendiri, mau ada kegiatan juga dengan cara patungan gotong royong. Yang kesemuanya itu dilakukan karena kecintaan kami pada pak Anies,” jelasnya.

“Mereka juga senang bisa foto bareng capres idolanya, bahkan kalau ditanya sudah foto bareng pak Anies belum? Mereka bilang sudah, tapi pengen lagi, biar banyak filenya,” sambung Hj. Nana sambil tertawa senang.

Hj. Nana juga bersyukur bisa membawa serta sekitar 200 anak yatim piatu untuk bertemu ABW saat kunjungan kemarin. Menurutnya, sejak Oktober 2022 kemarin, setiap Jumat subuh, ada agenda do’a bersama anak yatim piatu. Sampai sekarang sudah yang ke-20 secara berpindah-pindah.

“Kami hanya bisa mendoakan pak Anies bersama-sama anak yatim piatu setiap hari Jum’at lepas sholat subuh berjamaah. Semoga pak Anies menjadi presiden dalam Pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya sambil berdoa dan mengamini. [mc]

©2016 All Rights Reserved. NusantaraKini.com News Group.