Sambut Kedatangan Anies, Forkom Kaltim Gelar Rapat Koordinasi

NUSANTARAKINI.COM _ Forkom (Forum Komunikasi Antar Relawan Anies Baswedan) Kalimantan Timur gelar rapat kedua dalam rangka menyambut kedatangan Anies Baswedan di Sekretariat Fornas, Samarinda, pada Rabu (15/2/2023).

Kedatangan Anies itu diungkapkan oleh Fadel Balher, Ketua Umum DPP Gapura (Gabungan Perjuangan Rakyat untuk Anies) untuk menghadiri acara Jalan Sehat Spektakuler yang diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila pada Minggu, 19 Februari 2023.

Acara itu direncanakan akan berpusat di Stadion Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda Utara mulai pukul 07.00 pagi. Ketua Umum Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Japto Soelistyo Soerjosoemarno dan DPD Pemuda Pancasila juga turut hadir dalam acara tersebut.

“Pak Anies direncanakan tiba di Kalimantan Timur jam 12 malam. Landing di bandara Balikpapan, baru ke Samarinda,” kata Fadel.

Dia menjelaskan, dalam rapat itu, dibahas pembagian tiket tiap-tiap simpul untuk doorprize dan juga persyaratannya. Acara jalan sehat itu dimaksimalkan selesai jam 12 siang.

“Setelah jalan sehat, Pak Anies ada pertemuan dengan Garda NasDem (Partai Nasional Demokrat), organisasi sayap pemuda NasDem di Hotel Mercure. Setelah itu, Pak Anies bertemu relawan,” jelasnya.

Dia melanjutkan, pertemuan dengan relawan itu kemungkinan dikemas dalam obrolan santai.

“Tiga kali saya ketemu di Kaltim dan Jakarta, Pak Anies itu selalu memberikan support dan arahan seperti apa relawan itu bergerak,” lanjut Fadel.

Karena Anies datang dini hari, Fadel mengungkapkan, belum dapat memastikan apakah akan ada penyambutan dari relawan di bandara.

“Tapi, kita upayakan ada penyambutan. Apakah akan disambut relawan yang di Balikpapan hingga iring-iringan ke Samarinda, itu yang akan kami bahas dalam beberapa hari ke depan,” tambahnya.

Selain Gapura, rapat Forkom tersebut dihadiri oleh simpul Jarnas (Jaringan Nasional) ABW Kaltim, ANIES (Aliansi Nasional Indoensia Sejahtera), AP-24, Sobat Anies Kuning, dan lain-lain.