Ikuti Cara Anies, Jarnas ABW Kebumen Pasang Baliho Berijin Resmi

Nusantarakini.com, Kebumen –DPD Jarnas ABW Kebumen melakukan gebrakan menyosialisasikan Anies Baswedan (ABW) ke masyarakat umum dengan pemasangan alat peraga berupa baliho yang cukup besar di tempat-tempat strategis seputaran Kebumen dengan cara elegan dan taat pajak.

Ketua DPD Jarnas ABW Kebumen, Drs. Bambang Priyambodo, menyampaikan bahwa pada pada hari Kamis kemarin, 9 Februari 2023, Jarnas ABW Kebumen telah memasang baliho di beberapa tempat strategis di Kebumen yang semuanya mempunyai ijin resmi.

“Karena kita mengusung Mas Anies, makanya kami harus melakukannya dengan cara elegan, seperti yang selama ini dicontohkan Mas Anies. Makanya memasang baliho di tempat umum juga kita harus membayar pajak,” tutur Bambang via telepon kepada Nusantarakini.com, Jumat (10/2/2023).

Bambang juga menyampaikan, pemasangan baliho di tempat umum yang strategis ini akan sangat efektif untuk menyosialisasikan sosok ABW. Karena mudah dilihat umum, dan semua segmen masyarakat Kebumen bisa tahu. Berbeda dengan menyosialisasikan ABW melalui sosial media, dimana jangkauannya terbatas dengan relasi petemanannya saja.

“Iya, kalau lewat sosmed jangkauannya terbatas ya, jadibkurang efektif bagi masyarakat Kebumen yang tidak semuanya menggunakan sosmed. Beda dengan cara pemasangan baliho ini, semua bisa tahu. Termasuk juga para pengendara bermotor dari luar Kebumen,” terang Bambang.

Bambang juga mengimbau kepada semua relawan ABW dari berbagai simpul supaya bisa menggarap dan menggaet massa mengambang (floating mass dan swing voters). Khususnya mereka yang tidak terafiliasi dengan partai politik.

Floating mass dan swing voters Khususnya orang-orang yang tidak terafiliasi dengan partai politik tapi suka Anies harus benar-benar kita rangkul semua, apapun latar belakang mereka,” pungkas Bambang mengakhiri.

Melengkapi keterangan Bambang, Wakil Ketua DPD Jarnas ABW Kebumen, Ustadz Mundzir Hasan, menyampaikan bahwa pemasangan baliho untuk menyosialisasikan ABW tersebut semuanya dilakukan oleh relawan secara gotong-royong dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat.

“Pemasangan baliho ini semuanya atas inisiatif murni teman-teman relawan. Kami semua bergotong-royong, ada yang berperan pencetus ide, dana, pemasangan, termasuk juga masalah perijinan. Karena kami taat aturan, sehingga pemasangan baliho ini juga bwrijin resmi,” ucap Ustadz Mundir kepada Nusantarakini.com via telepon, Jum’at malam (10/2/2023).

Lebih lanjut Ustadz Mundzir menyampaikan, meskipun ada keterbatasan dari relawan, tapi semangatnya untuk memenangkan ABW dalam Pilpres 2024 khususnya di Kebumen sudah tidak terbendung lagi. Terutama dalam menyosialisasikan ABW ke masyarakat, khususnya di pedesaan.

“Meskipun Pak Anies sudah cukup terkenal di perkotaan, di pedesaan, khususnya Kebumen perlu ditingkatkan lagi sosialisasinya supaya lebih dikenal dekat lagi. Dan itu tugas kami sebagai relawan untuk terus bergerak memperkenalkan sosok Anies supaya lebih semakin dikenal,” ucapnya.

“Alhamdulillah sambutan masyarakat atas pemasangan baliho ini juga cukup baik ya, indikasinya antara lain baliho tersebut sampai saat ini masih aman,” lanjut Ustadz yang giat berdakwah sampai ke pedesaan ini.

Ustadz Mundzir juga berharap, ke depannya supaya tiap kecamatan bisa terpasang minimal ada satu baliho besar. Dan juga berharap semoga demokrasi di Indonesia semakin baik dan sehat.

“Sehingga saya berharap di Kebumen minimal akan terpasang 26 baliho di tiap-tiap kecamatan. Juga semoga demokrasi kita semakin baik dan sehat. Dan Jarnas ABW akan melakukan itu. Jadi selain sosialisasi, kita juga berupaya untuk melakukan edukasi dengan masyarakat,” tutup Ustadz Mundzir.

Sementara itu, pengurus DPD Jarnas ABW Kabumen R. Anggaratno Atasangin, SE, saat dihubungi Nusantarakini.com menginformasikan bahwa titik-titik strategis pemasangan baliho itu antara lain di Jalan Yos Sudarso, Wero-Gombong, di Waduk Sempor Jalan Banjarnegara-Gombong, Jalan Raya Gombong-Purwokerto/Jakarta, dan Jalan Raya Karanganyar-Kebumen. Sebelumnya juga sudah terpasang di titik-titik strategis yaitu di jantung kota Kebumen terletak di Tugu Lawet dan sekitarnya.

“Semua berpajak, karena Relawan Jarnas Anies Rasyid Baswedan Kab. Kebumen khususnya taat pajak,” kata Angga via telepon kepada Nusantarakini.com, Kebumen, Jumat petang (10/2/2023).

Angga juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua teman-teman relawan yang giat, kompak bergotong-royong, juga tentang titik lokasi pemasangan perangkat sosialisasi ABW di Kebumen, baik yang sudah dilakukan maupun yang akan digarap lagi.

“Terima kasih atas segala upaya pemasangan baliho sejak dari Kutowinangun sampai dengan Purbowangi sudah ada 10 titik lokasi. Dan semua murni dikerjakan oleh teman-teman relawan semua, baik yang dari sisi timur maupun sisi barat. Itu cukup memberi gambaran di Kabupaten Kebumen kalau Mas Anies akan semakin dikenal masyarakat di sini dan juga dapat dukungan antusias dengan cara gotong royong bekerja sama,” terang Angga.

“Semoga segera bisa kita siapkan 2 lagi untuk Prembun sampai dengan Tunggal Roso dan satu lagi untuk pintu barat Ijo,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Angga, Jarnas ABW Kebumen juga akan mengupayakan pemasangan baliho lagi, untuk daerah Ambal, Mirit, dan Jembatan Ayah dengan Jetis. Semuanya dengan tema/gambar yang berganti sesuai perkembangan dinamika politik. [mc]