Nasional

Kuatkan Jaringan Relawan, Jarnas ABW Gebrak Kota Cirebon Gelar Sekopol


22 January 2023, 20:11
Dilihat   181

Nusantarakini.com, Cirebon – 

Jaringan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) kembali mengadakan sekolah politik (sekopol) tingkat provinsi yang di hadiri sekitar 120 relawan dari 18 kota/kabupaten di Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Tengah (Jateng).

Acara Sekopol Jarnas ABW diselenggarakan pada tanggal 21-22 Januari 2023 yang bertempat di Ono’s Hotel Kota Cirebon. Tujuan dari Sekopol Jarnas ABW menyamakan perpolitikan di Indonesia, konsolidasi relawan, memantapkan strategi pemenangan Anies Baswedan menjadi presiden tahun 2024.

Wiseta Angga, Ketua Panitia Sekopol Pantura sekaligus Sekjend DPW Jarnas ABW Beraksi Jabar menyampaikan, bahwa gelaran sekopol di Kota Cirebon cukup semarak, karena dihadiri oleh peserta dari berbagai simpul relawan dari Jabar dan Jateng.

“Adapun relawan Jarnas ABW yang hadir dari beberapa simpul relawan seperti Jarnas ABW Beraksi, Jarnas Pesantren, Jarnas Tegal Raya, Jarnas Brebes, Jarnas Indramayu, Bronies dan dari Jarnas ABW cirebon,” tutur Angga kepada Nusantarakini.com, Cirebon, Minggu petang (22/1/2023).

Wiyono, salah satu peserta Sekopol dari Jarnas ABW Beraksi Indramayu memberikan testimoninya, dengan mengikuti Sekopol ini dia mengaku semakin optimis untuk memenangkan Anies Baswedan menjadi presiden 2024 mendatang, karena dia melihat teman-teman relawan semua juga nampak solid dalam berjuang.

“Yang jelas dengan ikut Sekopol ini kita jadi bertambah wawasannya dan membuat semua relawan lebih solid lagi,” ucap Wiyono.

Sedangkan salah satu perwakilan dari Jarnas ABW Tegal Raya, ketika ditanya apa harapannya jika nanti menadi presiden, dirinya yakin Anies akan membawa banyak perubahan yang lebih baik bagi Indonesia, khususnya kesejahteraan masyarakat pantura.

“Harapannya adalah perubahan, karena masayarakat atau rakyat khususnya kalangan bawah di Indonesia mengharapkan perubahan. Karena pak Anies saya lihat adalah sosok yang bisa membawa perubahan secara menyeluruh atau luas. Juga pak Anies bisa meningkatkan daya ekonomi khususnya masyarakat di bawah,” pungkasnya.

[mc]

 

 

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!