Nasional

Pembicara di Dekopin, Warganet: Anies Memang Ditakdirkan jadi Pemimpin; Cerdas dan Berbobot

Nusantarakini.com, Jakarta –Bakal calon presiden (Bacapres) Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. mengunggah video saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) pada 26 November 2022 melalui videoinstagram pribadinya Anies Baswedan. Video itu berjudul Bagaimana Memilih Pemimpin?

Berdiskusi tentang “dua tangan negara” di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN), pada 26 November 2022,” tulis Anies di instagram pribadinya, Rabu, 28 Desember 2022.

Anies mengatakan, untuk menilai seorang pemimpin bisa dilihat dari rekam jejak sewaktu memimpin.

“Kalau biasa tidak menepati janji, ya besok nggak menepati janji, sudah ada buktinya kan bisa dilihat buktinya banyak. Kalau sekali gonta-ganti, ya besok juga gonta-ganti. Kalau sekali tidak selesai tugas ya besok nggak selesai tugas. Jadi maksudnya ketika melihat rekam jejak itu lihatlah lengkap,” tuturnya.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, tidak ada seorang pemimpin yang sempurna. Karena itu, dia menyarankan tidak membandingkan pemimpin dengan kesempurnaan tapi bandingkan antar orang yang dipilih dengan melihat rekam-jejaknya.

Lebih lanjut, Anies menegaskan visi-misi bukan tidak penting, sebab pemimpin tanpa mimpi bukanlah pemimpin. Setiap pemimpin, lanjutnya, pasti mempunyai mimpi. Namun, mimpi itu akan kuat jika ditopang dengan kredibilitas.

“Kredibilitas itu ada pada rekam jejak, bukan pada keindahan mimpinya. Tapi mimpi itu perlu,” ungkap alumnus Northern Illinois University, Amerika Serikat itu.

Kemudian video tersebut, ramai netizen memberikan komentar. Banyak dari mereka menyukai gaya berbicaranya yang tertata dan tidak pernah mengaku hasil kinerjanya sendiri. Banyak juga netizen yang menginginkan Anies Baswedan sebagai Presiden 2024.

“Masyaallah pak @aniesbaswedan anda. memang ditakdirkan utk jd pemimpin.semoga secepatnya jd RI 12024,” kata @asri_erhan.

“Jika orang berbicara dengan menguasai ilmu nya..maka tak sulit rasanya untuk diterima otak. Cerdas dan berbobot..!,” ujar @atyoherdiansyah.

“Semua yg di sampaikan, Isinya Emas. semua..mantaap Pak Anies semoga sehat (emoticon berdoa) selalu,” imbuh @ahmadinabdullah.

“Makanya musuhnya cukong-cukong dan oligarki keren memang pak Anies,” ujar @edham.salelang.

“Kalimatnya sangat dimengerti, Implementasi dari programnya sangat dirasakan di masyarakat maka menurut saya sangat ideal beliau untuk memimpin negara ini di 2024,” tutur @hapiscellgp2.

“Enak dengarnya kalau ngomong pernah ada buktikan dan rekam jejak.. dr pada yg ngomong wacana dan janji”.. salut SM pak Anies semoga BUMN kdepan bisa bantu rakyat miskin bukan memperkaya” pegawai BUMN saja,” ungkap @brohmens.

“Yang saya salut dengan pak anies ini karena sangat jarang menggunakan kata “saya” apabila sudah membahas rekam jejak atau apa yang telah dilakukan selama memimpin Jakarta, beliau selalu menggunakan kata “kami” yang berarti beliau sangat memberikan apresiasi kepada orang-orang di sekitarnya yang memang sudah membantu dan memberikan kontribusi ini PENTING, kenapa? Di sinilah kita dapat mengambil kesimpulan bahwa pak anies tidak pernah menonjolkan ego pribadinya, sejatinya memang pemimpin HARUS mengutamakan kepentingan rakyat bukan hanya semata untuk kepentingan dirinya saja,” jelas @fityatulkahfi. Sumber: Kbanews.com [kba/mc]

Terpopuler

To Top