Nasional

Anies Beberkan Bagaimana Memilih Pemimpin


28 December 2022, 22:48
Dilihat   152

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Bakal calon presiden (Bacapres) Partai NasDem Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. mengunggah video saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) pada 26 November 2022 melalui video instagram pribadinya Anies Baswedan. Video itu  berjudul Bagaimana Memilih Pemimpin?

Berdiskusi tentang “dua tangan negara” di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN), pada 26 November 2022,” tulis Anies di instagram pribadinya, Rabu, 28 Desember 2022.

Anies mengatakan, untuk menilai seorang pemimpin bisa dilihat dari rekam jejak sewaktu memimpin.

“Kalau biasa tidak menepati janji, ya besok nggak menepati janji, sudah ada buktinya kan bisa dilihat buktinya banyak. Kalau sekali gonta-ganti, ya besok juga gonta-ganti. Kalau sekali tidak selesai tugas ya besok nggak selesai tugas. Jadi maksudnya ketika melihat rekam jejak itu lihatlah lengkap,” tuturnya.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, tidak ada seorang pemimpin yang sempurna. Karena itu, dia menyarankan tidak membandingkan pemimpin dengan kesempurnaan tapi bandingkan antar orang yang dipilih dengan melihat rekam-jejaknya.

Lebih lanjut, Anies menegaskan visi-misi bukan tidak penting, sebab pemimpin tanpa mimpi bukanlah pemimpin. Setiap pemimpin, lanjutnya, pasti mempunyai mimpi. Namun, mimpi itu akan kuat jika ditopang dengan kredibilitas.

“Kredibilitas itu ada pada rekam jejak, bukan pada keindahan mimpinya. Tapi mimpi itu perlu,” ungkap alumnus Northern Illinois University, Amerika Serikat itu. Sumber: Kbanews.com [kba/mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!