Nasional

3 Rekomendasi Pengobatan Kaki Keseleo

Nusantarakini_com_ Bagi kalian para pecinta olahraga sepak bola, bola voli, bola basket, sepak takraw dan rubgy tentu harus berhati-hati. Olahraga raga yang memiliki kencenderungan adu fisik ini membuat banyak pemainnya rentan mengalami cidera.

Salah satu cidera yang sering dialami oleh atlit adalah keseleo, lalu bagaimana cara mengatasi apabila terjadi keseleo. Nah! untuk mengetahui cara mengatasinya simak ulasan nusatara kini berikut ini:

Apabila mengalami cedera keseleo maka langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah berhenti melakukan aktivitas berat selama kurang lebih 2-3 hari.

Kompress bagian yang cidera dengan mengunakan air dingin atau es dan kompres secara berkala bagian yang keseleo.

Proses selanjutnya agar keseleo tidak bertambah parah maka balut dengan perbat, hal tersebut bertujuan agar keseleo cepat teratasi dan selalu ingat pada saat tidur tubuh yang cidera posisikan selalu di atas.

Langkah terakhir, apabila kalian ragu dengan penangganan sendiri maka datangnya ke fisioterapi agar hasilnya lebih maksimal dan ditanggani oleh ahlinya.

Selian langkah penangganan di atas, kalian juga membutuhkan obat pereda nyeri misalnya, krim, gel hingga obat semprot.

Beberapa jenis obat yang dapat meredakan nyeri antara lain.

Apabila terjadi cidera yang serius dan kalian tidak tahu cara menanganinya dengan tepat maka langkah yang paling bijak adalah datang ke tempat fisioterapi.

Minimal dengan datang ke fisioterapi akan ada insight yang kalian dapatkan terkait cidera keseleo yang kalian alami. salah satu rekomendasi tempat fisioterapi terbaik ada di fisioterapi Bali.

Nah! demikian 3 rekomendasi pengobatan apabila kalian mengalami keseleo, selamat membaca, semoga sehat selalu.

Terpopuler

To Top