Nasional

Gubernur DKI Anies Baswedan Mendapatkan Gelar Adat Kehormatan Tuan Penata Negarou


9 May 2022, 5:32
Gubernur DKI Anies Baswedan Mendapatkan Gelar Adat Kehormatan Tuan Penata Negarou
Dilihat   89

NUSANTARAKINI.COM-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan gelar adat kehormatan Tuan Penata Negarou dari Federasi Adat Marga Empat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung.

Gelar kehormatan tersebut diberikan dalam prosesi adat di balai Sessat Agung Bumi Gayo, di komplek Islamic Center Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, Minggu, (8/5/2022).

Pemberian gelar adat tersebut disaksikan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan, serta perwakilan Forkopimda setempat.

Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad mengatakan, dengan kedatangan Anies menjadi semangat baru di Kabupaten Tulang Bawang Barat dan menjadi saksi akan tumbuhnya kebaikan dan kemajuan di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Kami juga mendukung penuh langkah langkah kedepan pak Anies,” kata Umar.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyandang gelar adat Tuan Penata Negarou, dalam sambutannya, mengatakan, sejarah pertama kali ke Kabupaten Tulang Bawang Barat ketika mengantar puluhan sarjana berprestasi ke Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam program Indonesia Mengajar 11 November 2010 lalu.

Kemudian, kunjungan kedua dilakukan 2015, bersamaan dengan berakhirnya program Indonesia mengajar di Tubaba disaat Anies masih menjabat Menteri Pendidikan.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi saya bisa kembali datang ke Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk ketiga kalinya. Saya berterima kasih kepada para tokoh adat dan masyarakat Tulang Bawang Barat atas gelar yang diberikan kepada saya semoga ini bukan kunjungan terakhir saya ke Tubaba,” ujar Anies Baswedan.

Anies Baswedan meniai, Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad merupakan Bupati visioner yang mau menerima dan mendukung dunia pendidikan. Berbagai program pendidikan digerakan dalam upaya mencetak sumber daya manusia yang lebih baik mulai dari program Tubaba Cerdas hingga program guru penggerak.

“Tidak banyak kabupaten/kota seperti Tulang Bawang Barat yang mau menerima kemajuan dan meraih masa depan yang baik, keberhasilan Kabupaten Tulang Bawang Barat tentunya tidak lepas dari kecerdasan dari pemimpin di kabupaten ini,” kata Anies.

Anies Baswedan juga menyampaikan apresiasi atas kemajuan pembangunan di Tubaba. “Kemajuan pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang Barat sangat cepat. Saya kagum dengan pak Umar mengerakan pembangunan di kabupaten pemekaran ini,” kata Anies.

Seusai menerima gelar adat, Anies Baswedan dan Bupati Tulang Bawang Barat Umar Ahmad melakukan penebaran benih ikan jelabat di kolam komplek sesat agung. Kemudian, di kota budaya Uluan Nunghik, Anies juga menanam pohon di komplek Taman Kebaikan.

Kunjungan Anies ke Tubaba terbilang singkat, karena kunjungan hanya berlangsung dua jam dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB untuk bertolak kembali ke Jakarta dengan helikopter.

sumber : beritasatu

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!