Internasional

Arab Saudi Umumkan Idulfitri Jatuh Senin 2 Mei


1 May 2022, 9:22
Dilihat   81

NUSANTARAKINI.COM-Arab Saudi mengumumkan, hari Minggu akan menjadi hari terakhir Ramadan, yang berarti Idulfitri tahun ini akan dimulai pada hari Senin 2 Mei. Seperti dilaporkan Arab News, pengumuman itu disampaikan Mahkamah Agung pada Sabtu (30/4/2022).

Komite Penampakan Bulan Sabit Mahkamah Agung Saudi mengadakan sesi untuk menentukan awal bulan Syawal tahun ini, yang dilakukan dengan melihat hilal, sesuai dengan penanggalan Hijriyah.

Komite menyatakan tidak melihat bukti bulan pada Sabtu malam, lapor Saudi Press Agency, mengutip pernyataan pengadilan kerajaan.

“Departemen memutuskan bahwa Minggu adalah hari ke-30 bulan Ramadan tahun ini, dan Senin adalah hari pertama Idulfitri tahun ini,” kata pernyataan itu.

Mahkamah Agung mengucapkan selamat saat Idulfitri kepada Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, Putra Mahkota Mohammed bin Salman, seluruh warga negara, penduduk, dan umat Islam Saudi.

Saudi Press Agency (SPA) melaporkan Raja Salman tiba di Istana Al-Safa di Makkah dari Jeddah pada Jumat malam. Gambar yang dirilis pada Sabtu pagi oleh SPA menunjukkan raja berdoa di Masjidil Haram.

Raja Salman akan menghabiskan bagian terakhir Ramadan di kota suci dan juga akan salat Idulfitri di sana. Raja telah menerima pejabat asing, termasuk para pemimpin Turki dan Yaman, di Jeddah minggu ini.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!