Cak Imin Ungkap Penundaan Pemilu Demi Selamatkan Maruf Amin di Akhirat, Percaya?

NUSANTARAKINI.COM-Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin masih terus mewacanakanpenundaan Pemilu 2024.

Cak Imin kembali mengeluarkan pernyataan soal menunda pemilu dengan alasan demi menolong Wakil Presiden RI Maruf Amin.

“Saya itu usul dalam rangka menolong Kiai Maruf Amin, dalam rangka menolong rakyat. Kenapa menolong Kiai Maruf? Karena supaya nanti kalau di akhirat ditanya kurang ini kurang itu. Mesti alasannya ya karena dua tahun pandemi enggak bisa apa-apa,” jelas Cak Imin seperti disiarkan akun YouTube PMIIOFFICIAL pada acara puncak peringatan hari lahir PMII 62 tahun, yang dikutip Redaksi pada Selasa (19/4).

Cak Imin juga mengungkapkan bahwa usulan penundaan Pemilu 2024 adalah dalam rangka menolong rakyat Indonesia.

“Untuk (menolong) rakyat juga, ngomongnya begini, oh kurang ini kurang itu, pemerintah kurang ini kurang itu, kan ada pandemi dua tahun. Dua tahun stuck enggak ngapa-ngapain,” katanya.

Ketika pandemi Covid-19 masih melanda Tanah Air, lanjut Cak Imin, pemerintah kesulitan menyelenggarakan Pemilu 2024. Sehingga wacana penundaan pemilu dinilainya dapat membantu masyarakat.

“Anggaran di DPR habis untuk mengurus pandemi, IKN (Ibukota Negara) belum kegarap sama sekali gara-gara dua tahun (pandemi),” pungkasnya.