Nasional

Usai Bertemu Surya Paloh, AHY : Demokrat-Nasdem Tegas Tolak Perpanjangan Jabatan Presiden!


29 March 2022, 13:59
AHY usai Bertemu Surya Paloh
Dilihat   84

NUSANTARAKINI.COM – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan jika Partai Demokrat dan Partai Nasdem sama-sama berkomitmen menolak wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Hal ini disampaikan AHY usai bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, di Nasdem Tower Jalan RP. Soeroso, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022).

“Partai Demokrat dan Nasdem memiliki sikap yang sama tegas mengatakan bahwa itu tidak bisa dibiarkan begitu saja kalau kemudian tanpa pemilihan, masa jabatan siapapun bisa diperpanjang begitu saja,” kata AHY.

Kata AHY, Partai Demokrat sejak awal sudah tegas menolak upaya mempertahankan kekuasaan dengan melanggar konstitusi dan mengkhianati semangat reformasi dan demokrasi. Dia mengatakan, masa jabatan 2 periode merupakan salah amanat penting reformasi yakni pembatasan kekuasaan.

“Kami menolak segala bentuk upaya untuk melanggengkan kekuasaan dengan cara mengutak-atik konstitusi karena itu tentunya mencederai atau mengkhianati amanat reformasi dan juga demokrasi kita akan sangat terdampak kalau ini kemudian dianggap sesuatu yang lazim,” tegas AHY.

AHY mengatakan Surya Paloh juga memiliki sikap dan pandangan yang sama dengan Partai Demokrat. Partai Nasdem dan Demokrat, kata dia, sama-sama sepakat untuk lebih mempersiapkan diri menghadapi Pemilu dibandingkan mewacanakan penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden.

“Kita juga berbicara bagaimana melihat politik 2024. Di sinilah tentunya diskusi cukup cair, kita ingin memiliki semangat yang sama tentunya makanya kami bersepakat bahwa Demokrat maupun Nasdem ingin sukses dalam Pemilu 2024 mendatang,” pungkas AHY.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!