Nasional

Aklamasi, Irwan ditetapkan sebagai Ketua Umum Sandek Sulbar Jakarta


27 December 2021, 15:26
Dilihat   17

Nusantarakini.com, Jakarta – Irwan terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar II Sandek Sulbar Jakarta, yang digelar di dua zona yaitu Asrama Sulbar, Cawang (Jakarta) dan Kedai Lorong (Polman) Sulbar, Jumat (24/12/21).

Ia memimpin Serikat Nasional Akademisi Sulawesi Barat (Sandek Sulbar) Jakarta setelah Muhammad Aidil menyatakan mundur sebagai calon Ketua Umum.

Mubes dimulai pada hari sabtu (18/12) dan dilanjut pada hari Jumat (24/12).

Irwan sapaannya memimpin Sandek Sulbar usai mendapatkan mandat dari presidium sidang secara aklamasi yang dihadiri 67 orang peserta Mahasiswa Sulbar dengan berbagai Kampus yang tersebar di Jabodetabek, termasuk kehadiran Ketua Umum demisioner Hasrullah beserta jajaran, Koordintor SC beserta anggotanya sebanyak tiga orang dan jajaran panitia teknis lainnya.

“Karena hanya ada satu calon, maka dinyatakan aklamasi, dari meja pimpinan, kita tetapkan saudara Irwan sebagai ketua Umum Sandek Sulbar,” tegas presidium sidang Arianto .

Dalam sambutan Orasi Kemenangannya, Irwan menegaskan pentingnya persatuan dan persaudaraan ditanah rantau dan menjadi agenda besarnya adalah mengkonsolidasikan mahasiswa seluruh Indonesia.

“kita memulai kembali hubungan harmonisasi persatuan dan persaudaraan yang selama ini hampir hilang, sebab kita di rantu hanya rasa persaudaraanlah yang membuat kita kuat. Dan sebagai agenda terpenting juga kita akan lakukan konsolidasi nasional dalam rangka mengakselerasi penyatuan mahasiswa sulbar yang tersebar di seluruh Indonesia,”tutupnya. (ms08/c)

*Arwin pendiri Sandeq Sulbar.

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!