Anies Evakuasi Warga DKI yang Kecelakaan di Tol Cipali

Nusantarakini.com, Subang – 

Rombongan Mobil Dinas Anies Baswedan Kebetulan berada di lokasi saat Kecelakaan Terjadi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantu proses evakuasi sebuah mobil yang mengalami kecelakaan di KM 136 jalan tol Cipali. Anggota TGUPP Naufal Firman Yusak mengungkapkan, kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (6/10/2018 ) sekitar pukul 09.20 WIB.

“Pagi tadi sekitar pukul 09.20 WIB terjadi kecelakaan di KM 136 jalan tol Cipali dan menyebabkan kemacetan. Sedan menyundul bagian belakang truk,” kata Naufal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (6/10/2018).

Kecelakaan itu menimpa seorang pria bernama Slamet Supardiyono, warga Jakarta Timur, yang mengendarai mobil Toyota Yaris dengan nomor polisi B 8011 GT.

Saat itu, mobil yang ia kendarai melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Namun, Slamet tidak dapat mengontrol kendaraannya sehingga menabrak truk dan menyebabkan mobilnya terbakar.

Melihat kejadian itu, Anies dan rombongannya yang posisinya hanya beberapa meter dari lokasi terjadinya kecelakaan, langsung berinisiatif untuk membantu evakuasi.

“Karena baru saja kejadian dan mobil korban terlihat mulai terbakar, mobil patwal gubernur menerobos maju ke depan hingga dekat lokasi kejadian. Para petugas patwal gubernur lalu bergegas ke mobil untuk membantu mengeluarkan korban. Korban berhasil dikeluarkan dari dalam mobil. Api mulai membesar dan akhirnya mobil terbakar habis,” tuturnya.

Korban kemudian dibawa ke RSUD Subang untuk mendapatkan perawatan. Namun, korban meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Anies kemudian menginstruksikan jajarannya agar mendatangi rumah korban. Anies juga datang ke RSUD Subang untuk ikut mengurus jenazah dan memberikan jaminan yang diperlukan agar jenazah bisa segera diantar kembali ke rumahnya.

“Gubernur Anies juga ikut mengurus di unit jenazah didampingi Bapak Herdi Effendi, Wadirut RSUD Subang. Petugas rumah sakit bertindak cepat, semua proses dikerjakan cepat termasuk menyiapkan ambulans untuk membawa ke Jakarta,” pungkasnya. [mc]