Nasional

JANGKAR-PAS Yogyakarta Siap Membuka Pendaftaran Relawan Saksi Luar Capres Prabowo-Sandi

Nusantarakini.com, Jogyakarta –

Jaringan relawan pendukung capres Prabowo-Sandi terus bermunculan di berbagai wilayah di Indonesia. Deklarasi dan pernyataan sikap silih berganti di berbagai kota dan propinsi di Indonesia.

Di Yogyakarta, hari Minggu (30/9/2018), Jaringan Anak Bangsa Untuk Kedaulatan Rakyat, Prabowo-Sandiaga (JANGKAR-PAS) untuk wilayah Yogyakarta juga telah menyatakan siap untuk membuka pendaftaran relawan saksi luar untuk capres Prabowo-Sandi.

Menurut Fahmi Rosadi, kordinator JANGKAR-PAS untuk wilayah Yogyakarta, mereka menggerakan relawan saksi luar sebanyak-banyaknya. “Kami akan menggerakan sebanyak mungkin pemilih untuk menjadi saksi di luar TPS”, papar Fahmi, mantan aktivis yang kini berprofesi sebagai pengusaha.

Seperti di beritakan sebelumnya, JANGKAR-PAS ini adalah jaringan relawan pendukung capres PAS yang khusus menggerakan jaringan relawan saksi luar TPS. JANGKAR-PAS melihat proses pilpres 2019 sangat rawan terjadi kecurangan. Baik kecurangan yang terjadi di dalam TPS  muapun kecurangan yang terjadi di luar TPS.

Untuk mengantisipasi berbagai kecurangan dan sekaligus memenangkan Capres Prabowo-Sandi, JANGKAR-PAS merancang gerakan pemilih sekaligus sebagai saksi luar. “JANGKAR-PAS adalah gerakan pemilih aktif yang akan mengawasi proses Pilpres di luar TPS”, tutur Fahmi saat di temui di rumah makan seputaran Sagan.

Berdasarkan pantauan redaksi, pegiat JANGKAR-PAS wilayah Yogyakarta ini banyak diisi oleh para mantan tim pemenangan capres Jokowi-JK pada pilpres 2014 lalu.

Terpopuler

To Top