Satire

Apa Hebatnya DPR dibanding Nabi?

Anggota Dewan sowan Kyai. Suatu saat rombongan wakil rakyat di Senayan sowan kepada salah satu Kyai khos yang bijaksana dan kharismatik.

Wakil Rakyat/WR : Pak Kyai, terus terang akhir-2 ini kami menjadi galau.

Pak Kyai/PK : Ada masalah apa, bapak-bapak yang terhormat ?

WR : Setiap ada konflik dengan KPK, masyarakat selalu sinis dengan anggota DPR. Belum jelas persoalannya, mereka cenderung menyalahkan para wakil rakyat. Sebenarnya antara kami dengan KPK itu hebat siapa ?

Sambil tersenyum Pak Kyai menjawab : Ya jelas hebat panjenengan. Apakah mungkin mereka bisa menjadi pimpinan KPK jika wakil rakyat tidak memberikan persetujuan ?

Wajah para anggota DPR kelihatan sumringah. Mereka melanjutkan bertanya : Kalau dengan presiden, hebat siapa ?

PK : Ya sudah jelas hebat panjenengan. Apakah mungkin Pak Jokowi bisa menjadi RI-1 kalau bukan fraksi Bapak yang mengusulkan sebagai calon presiden ?

Para wakil rakyat semuanya tersenyum lebar.
WK : Satu pertanyaan lagi Pak Kyai. Jika dibandingkan dengan Nabi, masih hebat siapa ?

Pak Kyai terkejut karena tidak menyangka pertanyaannya sejauh itu. Sambil beristighafar, beberapa menit kemudian beliau menjawab : Dibandingkan dengan Nabi, panjenengan tetap lebih hebat, 👍.

Para wakil rakyat yang mulia terheran-heran. Secara serentak mereka bertanya : Bagaimana mungkin kami ini lebih hebat dari pada Nabi ?

Sambil tersenyum Pak Kyai menjelaskan : Bapak-bapak yang saya hormati, panjenengan semua ini jelas lebih hebat dari pada para Nabi. Semua Nabi itu takut kepada Gusti Allah, lhaa.. panjenengan gak wêdhi Blaass…!!

Terpopuler

To Top