Nasional

Kunjungan Raja Arab Saudi, Hentikan Kegaduhan Untuk Sementara. Alasannya Ini

Nusantarakini.com, Jakarta

Segila-gilanya kegaduhan yang diciptakan pemerintah, ternyata berhenti untuk sementara dalam rangka menyambut kunjungan spektakuler Raja Salman dan rombongan dari Arab Saudi.

Indonesia bagaimana pun merupakan bangsa timur yang mau terlihat elegan dan menawan di mata tamunya. Karena itu, tidak elok jika tamu penting yang datang membawa keuntungan besar bagi tuan rumah sibuk bertengkar dan ribut terus.

Menjelang kunjungan Raja Salman ini, semua seolah sama-sama menyadari pentingnya tidak membuat malu di hadapan tamu tersebut. Apalagi tamu kali ini tidak main-main.

Disebut bahwa Raja Arab Saudi ini membawa 25 orang pangeran, 10 orang menteri dan 1500 anggota rombongan. Ini merupakan rombongan gila-gilaan yang datang ke Indonesia. Dan ini juga menunjukkan betapa Indonesia memiliki daya tarik yang penting sekali bagi Arab Saudi.

Di samping itu, rencananya Raja Arab Saudi dengan rombongan akan berada di Indonesia selama 9 hari dari 1 Maret hingga 9 Maret. 1-4 Maret, berada dalam status sebagai tamu negara. Sisanya rombongan akan berlibur ke Bali.

Lain itu, Raja Salman akan membawa investasi sebesar Rp334 Triliun, mencakup proyek migas dan lain-lain.

Tentu setiap pihak surprise dengan lawatan yang bersejarah ini. Tinggal pemerintah dan warga saja apakah bisa mengoptimalkan kunjungan tersebut bagi keuntungan warga. (sed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top