Nasional

PBNU Kritik Maraknya Tenaga Kerja Kasar Cina di Tengah Banyaknya Pengangguran

Nusantarakini.com, Jakarta-

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Sirodj mengatakan, keberadaan Tenaga Kerja Asing (TKA) kasar asal Cina di Indonesia harus dikaji kembali. Hal itu disampaikannya menanggapi isu keberadaan para TKA Cina yang bekerja sebagai buruh kasar di Indonesia.
“Kalau kerja kasar kan tetangga saya juga bisa semuanya,” ujar Said di kantor PBNU jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat sore (30/12/2016) seperti dilansir Teropongsenayan.com.
Menurut Said, kedatangan tenaga kasar asal Cina itu merupakan ancaman, karena berpotensi mengambil lahan masyarakat pekerja Indonesia.
“Awalnya saya membayangkan pekerja asing asal Cina tersebut terdiri dari mereka yang memiliki keahlian lebih dengan bidang pekerjaan khusus, ternyata mereka pekerja kasar,” kata Said dengan sedikit heran.
“Kita saja banyak pengangguran kok. Dari kita saja masih banyak yang nganggur kok masa orang asing suruh kerja. Kecuali kalau ada proyek yang membutuhkan keahlian tertentu, kita (red) enggak ada yang bisa ya lain lah,” pungkas Said seperti dikutip Teropongsenayan.com. (mc)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top