Nasional

Kenakan T-shirt Berlogo Palu Arit, Pemuda Bantul Diamankan Polisi

Nusantarakini.com, Jakarta-

Pemuda yang mengenakan kaus bergambar palu dan arit diamankan aparat kepolisian Bantul, Yogyakarta, saat mengunjungi pameran Indie Clothing Festival di Jogja Expo Center.

Pemuda yang diketahui bernama Rollan Ganda Ridhoi (22) itu dilaporkan petugas keamanan di gedung JEC ketika memasuki areal pameran pakaian dan musik tersebut.

Kapolsek Banguntapan, Bantul Kompol Suharno, mengatakan, penangkapan itu terjadi Sabtu malam, 24 Desember 2016, sekira pukul 21.00.

“Melihat ada pengunjung menggunakan t-shirt bergambar palu arit, petugas keamanan gedung JEC berkoordinasi dengan aparat kepolisian,” terang Suharno, Senin (26/12/2016).

“Rollan kemudian diamankan di posko keamanan JEC yang selanjutnya dibawa ke Polsek Banguntatapan,” tambahnya.

Dari pemeriksaan awal, lanjut Suharno, Rollan mengaku mendapatkan t-shirt bergambar palu arit itu dari salah satu toko di wilayah kampus Universitas Negeri Yogyakarta dengan harga Rp125.000.; yang dibelinya satu tahun lau.

“Pihak penyidik  juga sudah memanggil orang tua Rollan dan kini kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Polres Bantul. Namun pelaku sementara belum ditahan,” pungkas Suharno seperti yang dikutip Teropongsenayan.com. (mc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top