Internasional

Pengadilan Belanda Berang, Akhirnya Putuskan Adili Politisi Pembenci Islam dan Ras.

NusantaraKini.com –Nama Geert Wilders menjadi sangat populer beberapa tahun belakangan ini, hal ini disebabkan pernyataannya yang sangat kontroversial, ada dua pernyataan Wilders yang sangat kontroversial, menyeru pelarangan terhadap Al Quran dan menyebut keturunan Maroko yang berdiam di Belanda sebagai penjahat yang harus dideportasi.

Pernyataan yang berbau rasial tersebut mengantarkan Wilders ke meja hijau, ia akan diadili terkait tuduhan menghasut kebencian rasial, keputusan tersebut disampaikan pengadilan di Den Haag, Jumat (14/10/2016).

Persidangan tersebut akan berlangsung selama tiga pekan, yang dimulai 31 Oktober, kemungkinan besar vonis akan dijatuhkan pada Desember.

Pengacara Wilders mengatakan keputusan mengadili Wilders merupakan diskrimansi terhadap kliennya, akan tetapi pandangan tersebut dibantah oleh hakim, Hakim Hendrik Steenhuis menegaskan, jaksa punya peluang yang luas dalam menentukan kapan mereka pikir seseorang telah melewati batas pernyataan yang bersifat menyerang menjadi pernyataan yang berunsur diskriminasi.(zar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top