Politik

Organ Relawan “Orang Kita” Deklarasikan Dukung Rizal Ramli-Sandiaga Uno Maju Pilgub DKI. Siapakah Mereka?


6 August 2016, 1:27
Dilihat   2.3K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Deklarasi berupa dukungan kepada Rizal Ramli untuk maju DKI-1 Jumat malam (5/8) terlaksana lagi. Kali ini diprakarsai oleh musisi, pentolan group band kondang, Ahmad Dhani, yaitu dengan membentuk organisasi relawan “Orang Kita”. Organ ini mendeklarasikan dukungan agar mantan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli maju berpasangan dengan Sandiaga Uno dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang.
Dhani menganggap  Rizal Ramli  memiliki ketegasan sikap membela rakyat dalam urusan penolakan reklamasi Teluk Jakarta. Namun latar belakang Sandiaga sebagai pengusaha menimbulkan pertanyaan terkait resistensinya terhadap rayuan pengembang. Menanggapi hal tersebut, Dhani mengatakan bahwa Sandiaga telah diberi kepercayaan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk mengawal dan memimpin rakyat Jakarta, sehingga ia juga meyakini Sandiaga adalah pilihan yang tepat.
“Kami percaya Sandiaga Uno tunduk terhadap Pak Prabowo, tidak tunduk kepada teman-teman pengusahanya atau pengembang,” kata Dhani seperti dikutip  Antaranews.com.
Dhani meyakinkan, bahwa posisi Partai Gerindra yang berada di luar pemerintahan secara praktis membuat mereka pro rakyat. “Ahok pernah bilang Jokowi tidak akan jadi presiden jika tidak didukung pengembang, Gerindra yang tidak bergabung dengan pemerintahan saat ini adalah partai pro rakyat dan bukan pro pengembang,” kata Dhani.
“Sandiaga dinilai “Orang Kita” pas untuk maju berpasangan mendampingi Rizal Ramli yang mereka yakini terkena perombakan Kabinet Kerja pemerintah Presiden Joko Widodo lantaran sikapnya dalam urusan reklamasi Teluk Jakarta,” tandas Dhani (*mc)
Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!