Politik

Jokowi Tidak Akan Bela Ahok!! Berikut Ulasannya


14 July 2016, 12:22
Dilihat   2.6K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Lieus Shungkarisma, aktivis Tionghoa yang sedang getol membela kaum tertindas merasa yakin kalau Presiden Joko Widodo alias Jokowi tidak akan membela Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Terutama dalam kaitannya dengan sejumlah kasus yang diduga menjerat Ahok. “Saya tidak yakin Jokowi di belakang Ahok,” kata Lieus kepada wartawan, Rabu (13/7).

Disinyalir argumen Lieus ini untuk menangkal isu yang beredar kalau Jokowi ada di belakang Ahok untuk memberikan perlindungan dan penyelamatan dari dugaan korupsi. Bahkan, Lieus juga sempat memberi masukan kepada salah satu teman seperjuangannya Ratna Sarumpaet.

Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (Komtak) ini menjelaskan kalau Ratna juga ikut memprotes kepemimpinan Jokowi terkait indikasi memberi perlindungan atas dugaan keterlibatan Ahok dalam beberapa kasus hukum. “Makanya, saya katakan sudahlah bu (Ratna), lawan Ahok saja kita belum benar nih. Biarkan Jokowi dulu, fokus saja di Jakarta,” kata Lieus.

Lebih lanjut Lieus menilai, jika Ratna fokus mengkritik Jokowi maka pengawasan terhadap Ahok berpotensi melonggar. “Saya katakan, kita jangan bicara revolusi dulu deh. Ahok saja kita tidak bisa selesaikan bagaimana,” pungkas Lieus seperti yang dilansir Rmol.

Seperti mafhum diketahui, Ahok telah berpotensi terlibat dalam sejumlah kasus hukum yang sedang berproses di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Seperti, dugaan suap pembahasan raperda reklamasi Teluk Jakarta, pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, serta pembelian lahan Rumah Susun Cengkareng Barat. (*mc/foto kenken)

lieus-ratna

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!