Nasional

Bela Pemabuk, Oknum Brimob Keok Di Tangan FPI

Nusantarakini.com, Jakarta. Pada hari Sabtu (18/6/2016), sekitar pukul 23.15 WIB di Jl Mampang Prapatan VIII depan bengkel Kawasaki telah terjadi bentrokan antara oknum Brimob dengan Laskar FPI.

Sumber Nusantarakini.com menjelaskan kronologis peristiwa sebagai berikut:

1. Sekitar pkl 22.00 Wib sdr Ais (Laskar FPI Kec Mampang Prapatan) Jl Tegal Parang Rt 06/07 Jl H. Ali (085711951515) menerangkan bahwa terdapat Laskar FPI sebanyak 7 orang Pimpinan BPK Hasyim menuju Kalibata dalam rangka melaksanakan pertemuan dengan Laskar FPI lainnya melewati di depan bengkel Kawasaki Jl Mampang Prapatan VIII, Kel Tegal Parang Mampang Jakarta Selatan.

2. Kemudian Laskar FPI tersebut melihat ada orang sedang minum-minuman keras, selanjutnya Laskar FPI tsb menegur penjual minuman tersebut "Pak ini hari baik bulan baik, tolong jangan dagang ini lagi".

3. Setelah itu tiba-tiba muncul 3 orang yg tidak dikenal dengan berkata,"Ni gue anggota ni kalo mau mukul, pukul saya,". Orang tersebut sambil mengacungkan senjata (laras pendek).

4. Kemudian Laskar FPI terpancing yang kemudian terjadi adu mulut dan beberapa detik terjadi pemukulan diantaranya yang diduga oknum Brimob dan Laskar FPI, kemudian yg diduga oknum Brimob tersebut melepaskan tembakan berturut 4 kali dengan berucap, "Ayo yang berani sini".

5. Selanjutnya pada saat oknum Brimob tersebut akan melarikan diri, Laskar FPI mengambil kunci motor, pada saat kejadian kebetulan anggota piket intel Polsek Mampang (Aiptu Tio) sedang melintas di sekitar TKP. Yang selanjutnya mengamankan pelaku dan korban ke Polsek Mampang.

B. Kerugian :
1. Personel : 1 orang mengalami luka (luka lecet pelipis kiri). Atas nama Fernando Fransisco alias Ando, alamat jl Mampang Prapatan VI Kel.Tegal Parang Mampang Jakarta Selatan.

2. Materiil : Nihil.

C. Identitas pelaku atas nama Bripka Leonito Cardoso Nrp 75080993 Ps Pamin Subden 14 Den D Korbrimob.

D. Permasalahan selanjutnya ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Mampang Prapatan guna penyelidikan lebih lanjut.

E. Tindakan yang diambil Kepolisian :
1. Mengamankan pelaku.
2. Mengumpulkan saksi dan korban.
3. Pelaku dan korban diamankan di Polsek Mampang.
4. Pimpinan FPI Panglima Daerah DKI Jakarta ust Muhammad Subhan, Komandan FPI Wil Selatan sdr Wahyudi, DPW FPI Jaksel Bpk Herman di ruang Kapolsek telah dilakukan koordinasi dengan hasil bahwa peristiwa ini akan di proses sesuai hukum yg berlaku, Laskar FPI ditarik mundur ke kegiatannya masing-masing, Situasi terakhir aman terkendali.

NB: Kaos biru adalah oknum Brimob sedang nangis meminta maaf kepada ketua DPW FPI Jakarta Selatan disaksikan Kapolsek Mampang Prapatan. (*mayang kemuning)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top