Ini Analisisnya Mengapa Lambang PIKA Mirip PKI

Nusantarakini.com, Jakarta – Belum genap seminggu, Partai Indonesia Kerja atau disingkat PIKA, telah memunculkan spekulasi. Tentu saja bukan soal bahwa partai baru ini akan menjadi kendaraan Jokowi-Ahok. Bukan juga soal bahwa partai ini di danai konglomerat rokok terkenal dari Indonesia.

Tetapi soal lambangnya yang unik itu. Sebagian warga ada yang menyebut lambang partai ini mirip kipas angin. Sebagian lagi mengatakan bahwa lambang PIKA mengingatkan lambang Nazi.

Saat banyak orang berspekulasi aneka macam, seseorang dengan berani melukiskan bahwa lambang PIKA tersebut mirip lambang PKI yang terdiri atas dua unsur, palu dan arit. Cuma saja sudah dikaburkan sedemikian rupa agar tidak mencolok. Orang tersebut pun menggambarkannya seperti di atas.

Sementara itu, terkait singkatan dari nama partai tersebut, ada yang menyatakan terlalu dipaksakan jika singkatannya adalah PIKA. Kenapa tidak PIK?

Mungkin jika PIK akan mengingatkan orang pada sebuah kawasan hunian elit di utara Jakarta yang dikelola oleh Agung Sedayu Group yaitu Pantai Indak Kapuk. Apalagi bos perusahaan tersebut sedang tersandung kasus reklamasi. Nanti tentu tidak menguntungkan bagi citra partai. (sed)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *