Nasional

Dari Kedatangan Hingga Kepulangan, Jarnas ABW Balikpapan Setia Kawal Anies

NUSANTARAKINI.COM _ Jarnas (Jaringan Nasional) ABW Balikpapan setia mengawal capres (calon Presiden) 2024, Anies Baswedan dari tengah malam hingga bertemu malam lagi.

Kedatangan Anies ke daerah memang selalu riuh. Begitu juga dengan kedatangannya ke Kalimantan Timur, Minggu (19/2/2023).

Maghfiroh Widiana, Sekretaris Umum DPD Jarnas Balikpapan mengungkapkan, dia dan para relawan lain telah standby di bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman sejak pkl 11.30 WITA untuk menyambut Anies.

“Kemarin malam langsung ke Samarinda dan menginap di sana untuk ikut acara jalan sehat,” kata perempuan yang akrab disapa Umi Pena itu, Senin (20/2/2023).

Acara jalan sehat itu merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila.

Menurutnya, wajib untuk memeriahkan acara yang didatangi oleh Anies.

“Alhamdulillah, acaranya ramai dan posisis terjepit kemarin. Berdesak-desakkan dan puas terinjak-injak,” ungkapnya.

Sementara, Kartini Jarnas ABW Balikpapan, yang merupakan sayap Jarnas ABW khusus emak-emak juga turut hadir menghadiri acara.

“Jarnas ABW Balikpapan menggandeng semua komunitas yang ada di sini. Yang masih PR adalah masuk ke lintas agama dan itu masuk ke dalam program kerja, tapi Insya Allah kita terus bergerak dan berjuang,” jelasnya.

Sedangkan, program Kartini Jarnas ABW Balikpapan antara lain pengajian rutin tiap bulan, pelatihan (memasak untuk ide jualan, pengelolaan limbah rumah tangga mulai dari memilah sampah, resep reduce dan recycle, membuat kerajinan tangan, penyuluhan kesehatan seputar healthy life), berkebun dan merambah.

“Kegiatannya di-rolling ke kecamatan-kecamatan. Harapannya semakin banyak masyarakat yang masuk menjadi relawan, paling tidak menjadi simpatisan dan pemilih Anies di wilayah RT-nya masing-masing melalui kegiatan tersebut,” tambahnya.

Target mereka ialah minimal menempatkan minimal dua orang relawan Jarnas ABW Balikpapan untuk menjaga TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Pasca acara temu relawan Anies se-Kaltim, Jarnas ABW Balikpapan bertekad untuk semakin gaspol.

“Mei nanti kami targetkan semua RT di semua kecamatan ada relawan Jarnas ABW yang akan menjadi saksi di semua TPS,” terangnya.

Dalam kesempatan temu relawan itu, Anies berpesan agar kirimkan pesan yang positif bagi semua.

“Kirimkan pesan yang mempersatukan, jangan pesan yang memecah belah karena kita memang mau mempersatukan dan tidak usah merendahkan, tidak usah mengejek, kenapa? Kita baik-baik saja kok, ga usah bikin masalah dengan yang lain,” ujar Anies.

Anies pun mengajak agar ikhtiar bersama-bersama. Anies menjelaskan, karena keberhasilan itu bukan sekadar kiriman dari Allah, namun memang harus diusahakan.

“Siap untuk kerja keras? Siap kerja bersama? Siap jangkau semua? Siap kirim yang positif?” seru Anies.

Relawan menjawab dengan penuh semangat, “Siap!”.

“Kita kirim pesan yang positif, kita jangkau semuanya. Insya Allah, kalau Balikpapan berhasil, Samarinda berhasil, Kalimantan timur berhasil, Insya Allah berhasil untuk seluruh Indonesia,” urai Anies.

Setelah itu, Jarnas ABW Balikpapan turut mengantarkan Anies kembali ke bandara.

Terpopuler

To Top