Pilkada 2020

RESMI. Antoni Pasaribu dapat Dukungan Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan


24 February 2020, 11:06
Dilihat   5.7K

Nusantarakini.com, Pematang Siantar – 

Panitia Bona Taon Borsak Sirumonggur Sihombing Lumbantoruan, Boru, Bere Saportibi, Persatuan Borsak Sirumonggur Saportibi (PBSS) Pematang Siantar mengadakan “Pesta Syukuran Bona Taon” pada hari Sabtu, 22 Februari 2020 bertempat di Aula Universitas HKBP Nommensen Pematang Siantar.

Pesta Syukuran Bona Taon ini juga dihadiri dari luar daerah, seperti dari Aceh, Tebing, Kisaran, Tobasa, Simalungun, Dairi, Medan, dan Humbang Hasundutan (Humbahas).

Ketua Umum (PBSS) Rosben Sihombing yang juga merupakan ketua PPBS Simalungun mengatakan bahwa inilah acara borhat-borhat resmi yang dilakukan oleh PBSS Saportibi dan Simalungun,yang bertujuan untuk memberangkatkan boru dan bere menuju bakal calon bupati dan walikota.

“Jadi ini merupakan keputusan resmi organisasi yang dikeluarkan oleh pengurus PPBS,” tutur Rosben Sihombing, Pematang Siantar, Sabtu (22/2/2020).

Sementara itu, dr. Renhard Sihombing, Ketua Panitia, menyampaikan dalam kata sambutannya, agar Pesta Syukuran Bona Taon ini menjadi momen kebangkitan kader-kader atau keturunan dari Borsak menuju pemimpin-pemimpin di daerah maupun di Pemalang Siantar.

“Kami juga menyampaikan selamat kepada para peserta yang menghadiri acara ini, khususnya yang telah mendapatkan amanat berupa dukungan dari PBSS untuk maju menjadi pemimpin di daerahnya masing-masing,” pungkasnya.

Menanggapi dukungan dari PBSS, Bacabup Humbahas Antoni Pasaribu sangat terharu atas pemberangkatan yang diberikan oleh hula-hula. Dia menyampaikan, bahwasanya hula-hula telah benar-benar menerapkan falsafah Batak yang menyatakan bahwa Dompak Marmeme anak, Dompak Marmeme Boru, yang artinya anak laki laki dan anak perempuan adalah sama bagi seorang orang tua (hula-hula).

“Ini adalah suatu bukti kebesaran hati dari hula-hula dan tanpa pandang bulu untuk memajukan keturunannya,” tutur Antoni sambil berkaca-kaca.

“Saya tadinya tidak memperkirakan ada acara borhat borhat, jadi ini benar benar suatu kejutan yang dibuat hula-hula kepada saya,” imbuhnya.

Bacabup berprestasi, sebagai birokrat yang pernah mendapatkan penghargaan medali emas dan medali perak dari presiden ini melihat bahwa kumpulan PPBS Simalungun sangat kompak dan akrab.

“Bahwa benar adanya kekompakan dan keakraban di antara kita. Persaudaraan Borsak di Simalungun ini benar-benar tergambar dalam acara Syukuran Bona Taon tersebut. Ini pertanda bahwa kekeluargaan dalam tubuh Borsak benar-benar bisa mengikat kekerabatan,” terang pria atletis berkaca mata ini.

Pesta Syukuran Bona Taon PBSS merupakan agenda pesta tiap tahun. Acara syukuran ini bertujuan dan mendoakan supaya keturunan Borsak Sirumonggur sehat dan sukses semua. Saat itu juga diagendakan acara memberangkatkan (Paborhatton) bakal calon bupati Humbahas Antoni Pasaribu, bakal calon walikota Pemalang Siantar Ir. Abnerd Silalahi, dan dari bere Siahaan sebagai bacabup Simalungun.

Mereka semua diberangkatkan dengan memberi ikan beke sitiotio dan ulos sitorog rambu sebagai pertanda atau doa kepada Tuhan yang maha kuasa agar bacalon diberkati oleh Tuhan mewujudkan cita-citanya. Yang langsung diserahkan oleh Ketua PPBS Rosben Sihombing, dan penasehat PPBS Spenner Sihombing. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu