Pilkada 2020

Warga Desa Pandumaan-Pollung dan Sihikit-Onan Ganjang Terkesima dengan Program Bacabup Antoni Pasaribu


23 February 2020, 22:15
Dilihat   5.1K

Nusantarakini.com, Humbahas – 

Acara roadshow menyapa warga yang dijalankan bakal calon bupati (bacabup) Humbang Hasundutan (Humbahas) Antoni Pasaribu mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari warga Desa Pandumaan Kecamatan Pollung dan warga Desa Sihikit Kecamatan Onan Ganjang Kabupaten Humbahas.

Bacabup yang optimis akan maju lewat jalur partai, dimana sebelumnya juga sudah melakukan proses melalui jalur independen dengan cara mengumpulkan dukungan dari warga dengan pengumpulan surat dukungan dengan melampirkan foto kopi kartu tanda penduduk (KTP), mengaku siap dan serius maju memimpin Humbahas periode 2020-2024.

“Saya serius maju sebagai kandidat bupati Humbahas untuk merubah kampung halaman saya menjadi lebih baik. Segala proses sudah kami lakukan, seperti sebelumnya mengumpulkan surat dukungan. Tetapi karena sekarang optimis akan mendapat dukungan partai, maka proses ini kami hentikan,” tutur Antoni, Minggu (23/2/2020).

Roadshow menyapa warga yang dilakukan Antoni Pasaribu di Pandumaan Pollung, dirinya menceritakan tentang latar belakang pendidikan, serta pekerjaannya di Dirjen Pajak (Departemen Keuangan). Karena prestasi kerjanya, dia memperoleh medali perak dari presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), serta penghargaan medali emas dari Presiden Jokowi.

“Saya maju menjadi bacabup karena cinta Humbahas. Saya juga terlibat dalam pemekaran Humbahas, waktu itu menjadi bendahara. Waktu ada kasus kemenyan di Pollung kami juga terlibat, termasuk istri saya membantu terjun langsung dalam membela petani kemenyan. Itulah beberapa yang sudah kami lakukan sebagai bukti cinta dan peduli kampung halaman,” beber Antoni.

Antoni juga menerangkan, bahwa program-program unggulan yang akan dia lakukan semua berdasarkan data dan informasi yang akurat. Survei menyatakan permasalahan utama masyarakat Humbahas adalah soal ekonomi. Menurutnya, karena ini seperti efek domino akan merembet kepada pengangguran. Sehingga itu menjadi prioritas program Antoni untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Pertama kita akan berangkat dari desa, karena ekonomi desa yang akan menjadi penopang. Makanya akan dibentuk dan menguatkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Masyarakat petani hasilnya akan ditampung, BUMDes harus membeli dengan harga yang tertinggi,” terangnya.

“Kita kan punya modal, bantuan desa satu miliar per tahun, kita akan ambil sebagian dari situ. Kita akan bangun sistem komputerisasi, dengan mendidik pemuda-pemuda desa untuk mengelola BUMDes,” tambahnya.

Program pavorit Antoni yang lain adalah akan mengirim tenaga kerja ke Jepang. Dengan cara akan membuat Balai Latihan Kerja (BLK) yang akan mendidik lulusan SMA dan SMK supaya memperoleh keterampilan bahasa teknis untuk bisa bekerja di Jepang.

“Selain itu, kami juga akan mendidik pemuda-pemuda menjadi Barista. Saya kenal banyak Barista di Jakarta. Nanti akan kita datangkan mereka untuk melatih. Setelah mahir, kita bisa mengirim mereka bekerja di Cafe-cafe kota besar, seperti Medan dan Jakarta,” ujarnya.

“Kemudian program unggulan lainnya adalah akan membuat Bengkel Musik, supaya bisa menciptakan penyanyi dan pemusik profesional yang bisa bekerja dan berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional,” imbuhnya.

Pada saat menyapa warga Sihikit, OnanGanjang, kandidat yang energi ini mendapatkan pertanyaan apa program pertanian terkait bibit-bibit untuk petani kalau nanti menjadi bupati.

“Saya akan bangun balai pertanian, yang akan menciptakan bibit-bibit unggul sesuai dengan iklim, tanah dan semua yang sesuai dengan kondisi di humbahas,” jawab Antoni.

Warga berterima kasih atas kunjungan Antoni Pasaribu, mereka juga mengharapkan supaya kalau menang nanti akan menjalankan programnya dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Humbahas dan tetap mengingat pendukungnya.

Dalam acara “Roadshow Menyapa Warga” Antoni Pasaribu, juga dihadiri oleh Koordinator Kabupaten Relawan Antoni Pasaribu (RAP) Rensus Nainggolan dan Bernard Purba, Pembantu Korkab Erekson Sihombing alias Genesis, Korcam Pollung Dodi Nainggolan, serta Korcam Onan Ganjang Janter Sihombing. [mc]

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!