Politik

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Capreskan Anies Baswedan

Nusantarakini.com, Jakarta – 

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendukung serta siap memperjuangkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai presiden RI periode 2019-2024 dengan cara-cara cerdas dan bermartabat sesuai kaidah demokrasi baik dan benar.

Salah satu inisiator ANIES, Laode Basyir mengimbau kepada para elemen bangsa, para tokoh masyarakat, partai politik, organisasi sosial kemasyarakatan, organisasi keangamaan untuk membuka ruang bagi gerakan suara rakyat untuk kepemimpinan nasional.

“Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat dalam menggalang dukungan terhadap Anies agar dilakukan dengan cara-cara yang simpatik, bermartabat, penuh semangat persaudaraan dengan memegang teguh prinsip kemanusiaan, keadilan keterbukaan, serta tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang ada. Sehingga kita harus memaknai deklarasi dukungan terhadap para tokoh bangsa ini sebagai proses kemajuan demokrasi,” tutur Laode Basyir kepada Nusantarakini.com, Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Laode juga mengajak segenap lapisan masyarakat Indonesia, dari masyarakat desa hingga masyarakat kota, dari kalangan muda hingga kalangan tua, laki-laki dan perempuan, pelajar mahasiswa, petani, nelayan, buruh, dosen, karyawan, kalangan profesional, ibu rumah tangga, para santri, ulama, para tokoh agama untuk bersatu bekerja bersama-sama menggalang kekuatan untuk memenangkan Anies Rasyid Baswedam dalam pemilihan presiden RI periode 2019-2024.

“Deklarasi ini adalah langkah awal kami; simpatisan, relawan dan pendukung Anies Rasyid Baswedan dari berbagai elemen masyarakat untuk terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi, yang berlanjut pada dilakukannya deklarasi di daerah-daerah seluruh Indonesia demi gerakan pemenangkan Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres bulan April tahun 2019 nanti.
Deklarasi ini juga merupakan langkah awal bagi kami pendukung Anies Rasyid Baswedan untuk membangun komunikasi politik dengan para tokoh dan pimpinan partai politik,” tandasnya. [SDA/MRM]

Terpopuler

To Top