Gaya Hidup

Mengapa Gaya Hidup Modern Tidak Sehat dan Berkah. Baca Jawabannya


12 October 2017, 7:25
Dilihat   1.9K

Nusantarakini.com, Jakarta –

Gaya hidup modern telah banyak digugat. Orang-orang cerdas melihat gaya hidup modern sebagai gaya hidup yang bodoh dan menjerumuskan kepada kesengsaraan.

Orang modern tidak mengenal kriteria halal haram. Standar mereka cuma higienis. Mau datangnya makanan itu dari cara yang haram atau zat makanan itu sendiri haram adanya, tidak peduli. Hajar terus. Pokoknya enak.

Orang modern tidak mampu melihat sisi spritual dari makanan. Karena sebenarnya yang dinamakan orang modern itu tidak percaya spritualisme makanan. Mereka terkungkung oleh materialisme.

Begitulah akibatnya makanan yang mereka konsumsi kerap kali mendatangkan sakit pada badan dan mental mereka.

Kita yang tahu picik dan bodohnya perspektif modern, memang pada akhirnya lebih baik mencampakkan modernisme itu dari kehidupan kita. Karena bikin hidup jadi tidak bersih di dalam hari apalagi di mata Allah.

Modernisme tidak punya perbendaharaan istilah tentang berkah. Karena memang mereka tidak mengenal ide itu. Berkah hanya ada dalam kamus orang yang percaya pada Tuhan.

Jadi, jika ingin hidup berkah dan sehat, sebaiknya tinggalkan cara pandang modernisme yang bebal. Beralihlah kepada kehidupan yang alami dan dibimbing oleh agama, khususnya Islam.

Karena Islamlah yang paling lengkap bimbingannya tentang hidup yang berkah.

 

~ Kyai Embun

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!
Download Premium Magento Themes Free | download premium wordpress themes free | giay nam dep | giay luoi nam | giay nam cong so | giay cao got nu | giay the thao nu