Nasional

Pemuda Muhammadiyah: Ajak Ahok Sambut Raja Salman, Jokowi Makin Nampak Pro Ahok

Nusantarakini.com, Jakarta-

Kehadiran Raja Salman di Indonesia menjadi kebanggan tersendiri bagi rakyat Indonesia, tak terkecuali Ummat Islam. Raja Salman adalah simbol pemimpin negara Islam. Dia adalah penjaga dua kota suci ummat Islam, Makkah dan Madinah. Kehadirannya sangat dinanti dan dibanggakan. Akan tercatat sebagai salah satu sejarah terbaik.

Namun sangat disayangkan ada pemandangan tidak baik ketika penyambutan Raja Salman mendarat di Indonesia. Presiden Jokowi ternyata juga mengajak Ahok dalam rombongan.

Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman mengatakan, Ahok adalah terdakwa kasus penodaan agama Islam, agamanya Raja Salman juga. Kata dia, mengajak terdakwa dalam menyambut tamu istimewa negara adalah sesuatu yang tidak etis.

“Jokowi semestinya sensitif dengan perasaan ummat Islam yang sedang terluka oleh ulah Ahok. Ahok sudah saatnya ditinggal oleh Jokowi dalam agenda penting kenegaraan,” ujar Pedri.

Di samping terdakwa, lanjut Pedri, Ahok sebagai gubernur juga sedang dipersoalkan kedudukannya. Semestinya dia sudah dinonaktifkan sementara dari jabatan gubernur.

“Dan kasusnya sedang diproses Hak Angket di DPR RI. Bangsa ini betul-betul sudah dibikin bising oleh Ahok. Tetapi Jokowi tetap saja tidak bergeming,” keluh Pedri.

Menurut Pedri, jika cara-cara ini tidak diakhiri, maka dugaan bahwa pemerintahan Jokowi berpihak ke Ahok makin dekat menemukan kebenarannya.

“Sebagai presiden, Jokowi harus sensitif dengan perasaan ummat dan memperhatikan kepatutan dalam memperlakukan seorang terdakwa,” pungkasnya. (mc)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top