Pilkada DKI

Alumni UGM Deklarasi Mendukung Anies Baswedan


30 January 2017, 15:14
Dilihat   9.8K

Nusantarakini.com, Jakarta-

Ratusan Alumni Universitas Gadjah Mada yang tergabung dalam ‘Komponen Alumni UGM Untuk Pemerintahan Bersih’ berkumpul dan menyatakan dukungannya untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

Acara deklarasi dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 29 Januari 2017, Pukul 18.30 WIB sampai selesai bertempat di Hotel Amazing – Asrama Aceh, Cikini, Jakarta Pusat.

Deklarasi dilaksakan setelah acara diskusi bertema “Siapa Layak Memimpin Jakarta”. Hadir sebagai pembicara Mantan Komisioner KPK Adnan Pandu Praja dan perwakilan alumni Teknik Sipil UGM Izzul Waro. Diskusi dimoderatori oleh Edi Sasmita.

Dalam deklarasi yang dibacakan oleh Tri Suharjanto dan Rahmi Khamsita, komponen alumni UGM tersebut menyatakan :

Pertama, mendukung, memastikan dan mengawal pemimpin yang mampu menciptakan pemerintahan DKI yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Kedua, mendukung pemimpin yang mengutamakan kepentingan warga, tidak semena-mena melakukan penggusuran, serta yang mampu meningkatkan kesejahteraan warga.

Ketiga, mendukung, memastikan dan mengawal pemimpin yang memiliki visi secara jelas dalam bidang pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. Pemimpin yang mampu menggerakkan dan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Keempat. Oleh karena itu kami para alumni UGM menyatakan dengan sesungguhnya mendukung saudara Anies Baswedan, salah satu alumni UGM terbaik, sebagai Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022”,  kata Tri Suharjanto diiringi tepuk tangan hadirin.

Menanggapi deklarasi tersebut, Anies Baswedan yang hadir bersama istri menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari alumni UGM. “Terima kasih banyak. Dukungan ini sangat berharga dan memberi tambahan energi untuk terus berjuang memenangi Pilkada. Ini penting agar kita segera bisa menata Jakarta menjadi lebih baik.” kata Anies.

Koordinator acara, Eko Suwardiyanto, mengatakan bahwa acara ini dihadiri secara antusias ratusan alumni UGM dari berbagai latar belakang profesi. Eko juga mengatakan gerakan komponen alumni UGM ini tidak berhenti sampai di acara ini saja. “Kami akan turun ke kantong-kantong pemilih, menemui warga untuk mensosialisasikan visi misi dan program Anies Baswedan. Masih ada waktu 15 hari lagi. Kita akan memanfaatkan waktu kampanye tersisa dengan bekerja sebaik-baiknya”, pungkas Eko Suwardiyanto. (mc)

Facebook Comments

Most Popular

To Top
error: Content is protected !!