Politik

Mochtar Mohamad Tetap Komit dan Konsisten pada Perjuangan Ideologis

Nusantarakini.com, Bekasi –

Hari Kamis tanggal 22 Agustus 2024, DPP PDI Perjuangan telah mengumumkan rekomendasi calon walikota Bekasi kepada Tri Adhianto.

Kebijakan DPP PDI Perjuangan terkait calon kepala daerah di kota Patriot tersebut seiring-sejalan dengan terhentinya langkah Mochtar Mohamad mengikuti kontestasi menjadi walikota Bekasi.

“Sebagai kader sekaligus politisi senior yang lahir dan besar dari rahim PDI Perjuangan, saya seorang Mochtar Mohamad memastikan taat azas dan taat organisasi,” kata Mochtar dalam keterangan persnya, Bekasi, Jumat, (23/8/2024).

Pria yang akrab dengan sebutan M2 ini mengaku, sebagai kader PDI Perjuangan yang menghabiskan waktu dan aktifitas politiknya berlabuh di tubuh partai berlambang Banteng gemuk itu.

“Saya Mochtar Mohamad yang akrab disapa M2, menyatakan sikap tegas untuk taat dan mematuhi instruksi DPP PDI Perjuangan. Dalam hal ini sebagai kader, saya dengan segala daya upaya berusaha akan mengamankan dan memenangkan pertarungan pemilihan kepala daerah di kota Bekasi sesuai amanat DPP PDI perjuangan,” tegasnya.

Betapapun tidak terpilih mendapatkan rekomendasi PDI Perjuangan sebagai calon walikota Bekasi, hal itu tidak mengurangi apalagi menghilangkan eksistensi Mochtar Mohamad sebagai kader loyalis dan militan PDI Perjuangan di kota Bekasi.

“Saya sebagai politisi yang pernah menjadi pemimpin partai dan masyarakat kota Bekasi akan tetap setia dan tak akan pernah berhenti berjuang membesarkan PDI Perjuangan sekaligus mengangkat kehidupan masyarakat kota Bekasi yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Menyikapi dukungan selama ini kepada dirinya terhadap upaya pencalonan walikota Bekasi dari berbagai elemen baik simpatisan, kader partai maupun masyarakat luas dari pelbagai strata sosial di kota Bekasi. Meskipun belum berhasil, Mochtar akan tetap melakukan proses internalisasi dan konsolidasi melalui proses dialogis dan langkah-langkah strategis yang dibutuhkan untuk tetap memberikan kontribusi yang signifikan dalam kerangka politik bagi kejayaan PDI Perjuangan khususnya maupun kemaslahatan masyarakat kota Bekasi pada umumnya.

“Untuk ke depannya juga, saya akan terus bekerja membangun penguatan konstitusi dan demokrasi yang bermartabat yang bersumber pada kekuatan rakyat yang berbasis ideologi,” ucap M2.

“Gerilya politik akan terus dijalankan demi mengembalikan roh dan marwah kedaulatan rakyat seperti yang diamanatkan cita-cita proklamasi kemerdekaan RI dan keinginan para pendiri bangsa. Tak terkecuali, saya akan terus aktif mengangkat kehidupan wong cilik yang menjadi karakteristik PDI Perjuangan dan spirit Bung Karno,” sambungnya.

Selain itu, tak lupa juga Mochtar Mohamad menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan usulan, dukungan dan upaya yang tak terhingga dalam bentuk antusias dan respon yang besar terhadap proses pencalonan dirinya untuk walikota Bekasi selama ini.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan tahmat dan ridhonya untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat kota Bekasi. Aamiin ya rabbal a’lamin,” pungkas M2. [mc]

Terpopuler

To Top