Politik

Ikut Arahan Partai, Intsiawati Ayus Daftar sebagai Bacawako Pekanbaru ke DPD PAN

Bacawako Pekanbaru Intsiawati Ayus, SH, MH/ISTIMEWA

Nusantarakini.com, Pekanbaru –

Bakal calon walikota (Bacawako) Pekanbaru Intsiawati Ayus, S.H, M.H, secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Pekanbaru Rabu (29/5/2024). Kedatangannya disambut Wakil Ketua PDP PAN Kota Pekanbaru, Tommy Surya Darma.

Menurut Tommy, sosok Intsiawati Ayus bukanlah wajah baru di Partai PAN. “Bagi kami, sosok Bu Intsiawati Ayus bukanlah wajah baru, karena beliau adalah kader Partai PAN,” ujar Tommy kepada awak media, Pekanbaru, Rabu, (29/5/2024).

Bacawako Pekanbaru Intsiawati Ayus mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPD PAN. (Foto: GoRiau)

Namun, Tommy menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan perlakuan khusus kepada yang bersangkutan. Sebab, dalam penjaringan calon Walikota Pekanbaru, pihaknya memberikan perlakuan yang sama kepada setiap pelamar yang ingin mendapatkan dukungan dari Partai PAN.

“Aturan ini berlaku bagi kader maupun dari kalangan umum. Kita tetap layani mereka yang mendaftar. Sial keputusan siapa yang akan didukung, itu ada di tangan DPP PAN,” terangnya.

Tommy juga mengungkapkan, sejauh ini DPD PAN Pekanbaru sudah menerima 27 orang pendaftar. “Termasuk Bu Intsiawati Ayus yang telah mengembalikan formulir pendaftaran,” bebernya.

Arahan Partai

Sementara itu, Intsiawati Ayus mengakui, pilihannya ikut dalam Pilwako Pekanbaru adalah mengikuti arahan dari DPP Partai PAN.

“Jadi sebagai kader saya harus mengikuti arahan pusat, ” ucapnya.

Sebelumnya, sejumlah pihak sempat memprediksi Intsiawati Ayus akan maju pada ajang pemilihan Gubernur Riau.

Menanggapi hal itu, Intsiawati mengaku tak mempermasalahkan. “Kita ikuti saja alurnya, kan politik ini dinamis. Saat ini saya diarahkan oleh pimpinan pusat maju sebagai calon Walikota Pekanbaru. Sebagai kader partai saya harus melakukannya,” jelasnya lagi.

Mengenai bagaimana peluangnya nanti, anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) 4 periode ini mengatakan, dirinya akan melihat perkembangan ke depan.

“Kan waktu masih panjang, masih ada 3 bulan lagi. Jadi kita lihat saja hasil survei apabila saya nanti di dalam survei bagus untuk maju di Pilgub Riau dan partai mengarahkannya, saya juga siap. Karena politik ini kan dinamis,” pungkasnya seperti dilansir GoRiau.com. [mc]

Terpopuler

To Top