Politik

Jubir VEGATA: Vera-Taufik Optimis Menang 50 Persen di Pilkada Donggala

Juru Bicara Pasangan VEGATA, Azman Asgar. (Istimewa)

Nusantarakini.com, Donggala –

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Donggala periode 2024-2029 resmi akan diikuti 5 (Lima) pasang calon. Vera Laruni berpasangan dengan Taufik M Burhan, Dr. Rachmad-Abd Rasyid, Idham Pagaluma-Abdul Azis, Widya-Arwin dan Yasin-Syafiah.

Kelima pasangan calon tersebut sudah melalui tahapan pendaftaran ke KPUD Donggala dan tes kesehatan di RS. Undata Palu Jl. Martadinata Kota Palu.

Juru Bicara VEGATA, Azman Asgar mengatakan, bahwa peluang kemenangan VEGATA semakin terbuka lebar. Bahkan, mereka optimis bisa menang hingga 50 persen.

“Tentu, dasar optimisme kemenangan itu punya landasan pengetahuan sosiologis, programatik dan ilmiah,” kata Azman dalam rilisnya, Donggala, Minggu, (1/9/2024).

Dasar pertama, lanjut dia, pasangan VEGATA sudah familiar di masyarakat Donggala. Pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Periode sebelumnya (2018) pasangan VEGATA finish di angka 41.845, Petahana Kasman Lassa-Yasin di urutan pertama dengan total suara 53.042 suara, sementara Anita-Abdul Rahman di posisi terakhir dengan torehan suara 39.736 suara.

“Itu artinya, VEGATA dipilih masyarakat Donggala sebanyak 41.845 orang. Itu real pendukung militan Vera Laruni dan Pak Taufik yang tersebar di semua wilayah di Kabupaten Donggala. Padahal saat itu, VEGATA sedang berhadapan dengan petahana dengan pengerahan semua kekuatan penuhnya dan penyebaran 3 (Tiga) pasang calon,” terang Azman.

“Pilkada kali ini, Bu Vera kembali berpasangan dengan Pak Taufik. Itu artinya strong voters-nya tidak akan bergeser, sebaliknya akan bertambah besar,” imbuhnya.

Dasar kedua, papar Azman, VEGATA diusung dua partai pemenang di Donggala. Perindo dan PDIP. Dua partai pengusung ini punya rekam jejak disiplin dalam organisasi di Kabupaten Donggala. Terbukti, Perindo mampu meraih 4 kursi di kabupaten, sementara PDIP bisa dapat 3 kursi pada pileg baru-baru ini.

“Bagaimanapun kedisiplinan struktur Partai dari tingkatan atas sampai bawah juga bisa membantu daya gedor kemenangan VEGATA,” terangnya.

Ketiga, lanjut Azman, citra Pasangan VEGATA jauh dari isyu-isyu amoral maupun kejahatan politik lainnya, baik isyu korupsi, nepotisme, otoriter dlsb. Itu teruji ketika mereka pernah mengisi jabatan strategis di legislatif maupun eksekutif. Keduanya teruji, bahkan berani melawan pada hal-hal yang mengesampingkan kepentingan masyarakat Donggala.

Yang terakhir, kata dia, VEGATA punya gagasan visioner dan merakyat untuk masa depan Donggala. Misalnya, 100 jt tiap desa untuk stimulus UMKM desa, gas gratis dan one village, one komoditi.

Tim VEGATA sangat optimis bisa menang besar di Pilkada Donggala nantinya. Semua kader partai, relawan dan simpatisan VEGATA terus bekerja, mengorganisirkan diri sampai di tingkat desa.

“Kami percaya pada kerja-kerja pengorganisiran di akar rumput, apalagi dikerjakan dengan kedisiplinan dan kesolidan yang tinggi,” tutup Azman. [mc]

Terpopuler

To Top