Politik

Pilkada Donggala 2024: Pasangan VEGATA Resmi Mendaftar KPU Diiringi Ratusan Pendukung dan Tukang Ojek

Pasangan VEGATA resmi mendaftar di KPU maju Pilkada Donggala 2024.

Nusantarakini.com, Donggala –

Vera Elena Laruni – Taufik M Burhan, pasangan calon bupati dan wakil bupati Donggala, yang dikenal dengan sebutan “VEGATA,” resmi telah melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala pada Kamis, (29/8/2024).

Sekretaris DPD Partai Perindo Kabupaten Donggala (Partai Pengusung), Rofandi Ibrahim, memaparkan, mereka berangkat dari Sekretariat VEGATA Jalan Pelabuhan No.5 Boya, Benawa, Donggala, Pasangan VEGATA diiringi oleh hampir seribu pendukung yang setia bersama Komunitas Ojek Pendukung VEGATA menemani sepanjang perjalanan menuju kantor KPU Kabupaten Donggala.

“Sebelum rombongan cabup-cawabup dan tim menuju KPU Donggala, proses pertama dilakukan baca doa bersama, setelah itu, menuju kantor KPU dan mengikuti tahapan di KPU dalam proses pendaftaran pasangan calon,” terang Rofandi saat dihubungi redaksi, Kamis, (29/8/2024).

“Selesai dari KPU Pasangan VEGATA langsung melakukan konvoi diiringi ratusan pendukung dan relawan VEGATA dan Komunitas Ojek Pendukung VEGATA,” imbuhnya.

Ratusan pendukung dan relawan turut serta mengiringi pendaftaran VEGATA di KPU Kabupaten Donggala.

Dalam proses pendaftaran di KPU, Calon Bupati Vera Elena Laruni menyampaikan apresiasi terhadap KPU. Kemudian calon bupati yang masyhur dengan sebutan VEGATA ini juga menyampaikan beberapa hal terkait visi misi.

Vera menyampaikan tentang kepedulian dan komitmen membangun Donggala dari kesenjangan masyarakat. Kemudian dia juga menyampaikan program unggulan yang terdiri dari GRATIS GAS 3 kg setiap bulan, minyak goreng gratis setiap bulan, serta bantuan usaha 50-100 juta/desa.

Sementara itu, Koordinator Relawan Jangkar VEGATA Zona Satu, Narwin Nasir menyampaikan, bahwa kegiatan pendaftaran Pasangan VEGATA sangat meriah, dihadiri hampir seribu pendukung setia.

“Meriah sekali yang antar VEGATA, pendukung setia yang ikut antara lain dari Ojek Pendukung VEGATA, Vera lovers, Satgas VEGATA, Koalisi Partai Pendukung, Yayasan Merah Putih, serta para Relawan Jangkar VEGATA dan juga korcam kordesnya,” ucap Narwin.

Narwin juga menyampaikan, bahwa setelah melakukan pendaftaran VEGATA di KPU, para pendukung dan relawan langsung menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepada Vera sesampainya di Sekretariat VEGATA.

“Semakin semarak Mas, karena hari ini sekaligus juga hari ulang tahun Bu Vera, sehingga sesampainya di sekretariat, para pendukung dan relawan langsung menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepada bu Vera,” pungkasnya. [mc]

Terpopuler

To Top