Politik

Survei Charta Politika: Kharisman Peringkat 2 Disukai Warga Pekanbaru setelah Doktor Ikhsan

Kharisman Risanda nampak akrab ketika menyapa dan menyalami tukang parkir. (Foto: Istimewa)

Nusantarakini.com, Pekanbaru –

Charta Politika Indonesia (CPI) merilis survei dengan temuan bakal calon (balon) Walikota Pekanbaru Kharisman Risanda bertengger di posisi kedua setelah Doktor M. Ikhsan dalam pilihan masyarakat Pekanbaru terkait tingkat kesukaan pemilih terhadap kandidat pemilihan walikota (pilwako) Pekanbaru 2024.

Ketika dihubungi redaksi, Kharisman Risanda mengaku optimis melaju di Pilwako  Pekanbaru 2024. Apalagi, pengusaha muda yang terkenal religius dan merakyat serta kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memperoleh 7 kursi di DPRD Kota Pekanbaru telah mendapatkan surat tugas dari DPP PDIP.

“Alhamdulillah, hasil survei Charta Politika ternyata masyarakat Pekanbaru menyukai saya di peringkat kedua dengan skor 97, di bawah Doktor Ikhsan dengan raihan 98,” kata Kharisman Risanda, Pekanbaru, Jumat, (2/8/2024).

Hasil survei Charta Politika Indonesia menempatkan Kharisman Risanda sebagai Balon Walikota Pekanbaru yang disukai warga di peringkat kedua setelah Doktor Ikhsan. (Foto: Istimewa)

Keseriusan Bang KR, panggilan akrabnya, maju pada Pilwako Pekanbaru 2024 ini dibuktikan dengan banyaknya atribut-atribut baliho, sepanduk dan pemberitaan media massa, baik online, cetak, maupun elektronik.

“Dan yang pasti, kami juga sudah turun ke lapangan menyapa warga untuk melakukan sosialisasi di 83 kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru,” ungkap pria energik mantan pemain sepak bola ini.

Kharisman Risanda melanjutkan dan mengucapkan syukur atas hasil survei yang dilakukan oleh Charta Politika.

“Alhamdulillah, terimakasih atas kepercayaan masyarakat Pekanbaru yang mengenal dan menyukai saya, mudah-mudahan ikhtiar kita mewujudkan Pekanbaru Hebat didukung penuh oleh masyarakat. Selanjutnya kita bertawakal kepada Allah SWT. ” pungkas Kharisman.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Pilkada DPC PDI Perjuangan Kota Pekanbaru Irwansyah, SH membenarkan terkait sudah keluarnya hasil survei lembaga Charta Politika Indonesia (CPI) yang bekerjasama dengan PDI Perjuangan di Riau.

“Ya benar, survei resmi yang dilakukan oleh Charta Politika sudah keluar, sudah kami berikan kepada Bacalon Walikota/Wakil Walikota Pekanbaru yang mendaftar ke PDI Perjuangan Kota Pekanbaru. Survei ini kita sepakati bersama DPD Partai, yang mana semua Kabupaten Kota dikoordinir oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau,” sebut Irwansyah.

“Survey ini independen, dilakukan guna untuk mengetahui sejauh mana Bacalon Walikota/ Wakil Walikota Pekanbaru bisa diterima dan menang nanti di 27 November mendatang, tentunya kader yang akan menang,” sambung Iwan Ledong sapaan akrabnya sambil tersenyum mantap mengakhiri keterangannya. [mc/ron]

Terpopuler

To Top