Politik

Partai Negoro Bentuk Garda Negoro Dukung Anies-Samad di Pilgub Jakarta

Garda Negoro Dukung Anies-Samad dan Bentuk 100.000 Relawan untuk Jakarta. (Foto: Jakarta satu.com)

Nusantarakini.com, Jakarta –

Partai Negoro menggelar acara deklarasi dengan membentuk Garda Negoro untuk mendukung Anies Baswedan-Abraham Samad sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta 2024 di Hotel Cempaka, Jakarta.

“Pertama, Garda Negoro sayap partai untuk mengawal proses Pilkada Jakarta mendukung Anies Baswedan. Kedua, kami usulkan kepada partai-partai pengusung Anies baik PKB, PKS maupun NasDem untuk mengumandangkan nama Pak Abraham Samad sebagai calon wakil gubernur,” kata Faizal Assegaf kepada wartawan dalam konferensi pers usai acara deklarasi, dikutip Jakartasatu.com, Jakarta, Jumat, (26/7/2024).

“Karena suara itu sangat kuat berkumandang di bawah agar figur Pak Abraham Samad ini menjadi perekat, bisa menghentikan dialog yang alot di antara koalisi antar partai,” sambungnya.

Ketua Umum Partai Negoro ini mengungkapkan dirinya mendapat informasi terkait dukungan untuk mengusung Abraham Samad berpasangan dengan Anies Baswedan.

“Dan kami mendapatkan informasi yang kuat bahwa ibu Megawati maupun Hasto memberi sinyal nama Pak Abraham Samad bisa dipasangkan dengan Pak Anies Baswedan,” ungkap Faizal.

“Insya Allah PDIP akan gabung dengan kubu partai perubahan,” imbuhnya.

Ketika ditanya wartawan info tersebut dari mana. Faizal Assegaf menjawab hal itu tidak etis diungkapkan.

“Maka saya bilang bisa ditanyakan  ke Pak Hasto. Ada 3 hari lalu pembicaraan yang serius di kalangan PDIP,” kata Faizal.

Ia kemukakan ada kerinduan dari PDIP untuk tidak memberi ruang kepada Pak Jokowi untuk tidak menitipkan Ahok. Maka kemungkinan mereka bergabung ke Nasem, PKS, PKB sangat kuat.

“Kalau wakil diambil dari partai akan susah, saling curiga. Jadi ambil aja dari kalangan profesional, tokoh yang bisa ada kerjasama yang punya hubungan dengan Pak Anies dan secara personal bagus,” tutur Faizal.

“Maka kita usulkan Abraham Samad, Anies-Abraham Samad,” tegasnya.

Sekjend Partai Negoro Alif Purnomo mengatakan berdasarkan hasil keputusan rapat pimpinan partai, pada hari ini menyatakan secara terbuka:

1. Mendukung Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta periode 2024-2029.
2. Dalam upaya pemenangan tersebut Partai Negoro membentuk sebuah satuan tugas yang bernama Garda Negoro untuk menampung dukungan rakyat. Partai Negoro menargetkan terbentuk 100.000 Garda Negoro yang tersebar di seluruh TPS di Jakarta.
3. Partai Negoro meminta Anies Baswedan melanjutkan visinya untuk memajukan Jakarta, dan membahagiakan warganya.
4. Partai Negoro mendukung Jakarta sebagai Kota Kolaborasi Lokal-Nasional-Global, yang harus tetap patuh kepada etik kepentingan rakyat, dan menjauhi godaan politik dinasti dan oligarki.
5. Partai Negoro mendorong kemajuan Jakarta bertumpu kepada kepada pengembangan sumberdaya manusia yang berpihak terhadap kaum tertindas, menghilangkan sekat diskriminasi, menerapkan perlindungan sosial, memprioritaskan pengembangan kampung kota yang majemuk dan partisipatif, menerapkan kebijakan pemerintahan yang ramah lingkungan dan ramah budaya, serta melaksanakan pembangunan kawasan yang berorientasi kepada konsep geo-maritim.

Demikian pernyataan ini dibuat, Partai Negoro percaya Anies Baswedan dan Samad akan mampu melaksanakan harapan tersebut untuk memajukan kotanya dan membahagiakan warganya.  [mc/yo]

*Sumber: Jakartasatu.com.

Terpopuler

To Top