Politik

PKS Riau Arahkan Dukungan ke Syamsuar-Mawardi, tapi DPP Belum Putuskan. Kenapa?

DPP PKS Belum memutuskan mengeluarkan SK dukungan kepada Syamsuar-Mawardi. (IG DPP PKS)

Nusantarakini.com, Jakarta –

Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau mengaku telah mengarahkan dukungan terhadap pasangan Syamsuar-Mawardi Saleh untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024. Namun ternyata sampai saat ini DPP PKS belum memutuskan untuk mengeluarkan surat keputusan (SK).

Sekretaris DPTW PKS Riau Syamsudin B mengatakan, harapan pengurus PKS di Riau, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS akan mengusung pasangan pilihannya di Pilgubri.

“Harapan kami juga sama (ke pasangan Syamsuar-Mawardi). Tapi DPP belum mengeluarkan SK (surat keputusan). Apa kendalanya kita belum tahu,” jelas Syamsudin dikutip dari Cakaplah.com, Pekanbaru, Senin (22/7/2024).

Disinggung mengenai kapan DPP PKS akan mengumumkan SK, Syamsudim berharap dalam pekan ini. “Mudah-mudahan terwujud Rabu ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, resmi menyerahkan SK penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau kepada Syamsuar dan Mawardi M Saleh.

Penyerahan SK berlangsung di Kediaman Ketum DPP partai Golkar Jakarta, Jumat (19/7/2024) dan dihadiri oleh sejumlah petinggi DPP Partai Golkar.

Airlangga Hartarto menyatakan keyakinannya, pasangan Syamsuar-Ustadz Mawardi mampu membawa Riau menuju arah yang lebih baik.

“Pak Syamsuar telah menunjukkan kinerja yang luar biasa sebagai Gubernur Riau periode 2019-2023 serta berhasil memenangkan partai Golkar pada pemilu 2024 ini,” katanya.

Dengan pengalaman dan dedikasi Syamsuar, kata Airlangga, ditambah dengan sosok Ustadz Mawardi yang memiliki integritas dan kedekatan dengan masyarakat, DPP Golkar yakin mereka akan membawa Riau lebih maju dan sejahtera.

Sementara itu, Syamsuar, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Golkar.

“Amanah ini akan kami emban dengan penuh tanggung jawab. Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Riau,” kata Syamsuar.

“Dukungan dan doa dari seluruh masyarkat Riau sangat kami harapkan sehingga kami dapat kembali melanjutkan program-program pembangunan untuk kemajuan Provinsi Riau. InshaAllah Riau Maju dan Bermartabat,” imbuhnya.

Ustadz Mawardi, yang dikenal sebagai tokoh agama di Riau, menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Syamsuar dalam memimpin provinsi ini.

“Bersama Pak Syamsuar, kami akan mengedepankan program-program yang pro-rakyat, dan memperkuat nilai-nilai keagamaan,” ucap mufti Riau ini. [mc/syl/da]

*Sumber: Cakaplah.com.

Terpopuler

To Top