Politik

Warga Pancoran Deklarasi Dukung Anies Kembali Pimpin Jakarta: Terbukti Sukses Tangani Banjir

Deklarasi warga Pancoran, Jakarta Selatan, mendukung Anies Baswedan kembali menjadi Gubernur Jakarta di Mat Peci Green Camp Ciliwung, Minggu, 14 Juli 2024. (KBA)

Keberhasilan Anies menangani permasalahan banjir saat memimpin Jakarta periode 2017-2022 lalu menjadi alasan utama warga Pancoran siap memperjuangkan kembali tokoh perubahan itu agar kembali menjadi gubernur.

Nusantarakini.com, Jakarta –

Ratusan warga Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu kemarin, (14/7/2024), berkumpul di pinggir Kali Ciliwung untuk menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan kembali memimpin Jakarta.

Bertempat di Mat Peci Green Camp Ciliwung, Kelurahan Cikoko, Kecamatan Pancoran, mereka bahkan menyatakan kesediaan bergabung bersama Satgas Elang Hitam Jakarta untuk memenangkan Anies dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024 ini.

Keberhasilan Anies menangani permasalahan banjir saat memimpin Jakarta periode 2017-2022 lalu menjadi alasan utama warga Pancoran siap memperjuangkan kembali tokoh perubahan itu agar kembali menjadi gubernur.

“Kami warga Jakarta Selatan, khususnya Cikoko, Pancoran, ingin kembali dipimpin oleh Anies Baswedan. Banjir yang merupakan peristiwa tahunan dapat dikurangi dampaknya pada saat Jakarta dipimpin oleh Anies,” jelas Eddy, salah seorang warga yang ikut hadir dalam acara tersebut, dikutip KBA News, Minggu, 14 Juli 2024.

Eddy menjelaskan program sumur resapan yang digagas Anies Baswedan terbukti berhasil mempercepat surutnya genangan dan memperkecil wilayah terdampak banjir.

“Kami merasakan dan menyaksikan secara langsung perbedaan ketika Jakarta dipimpin oleh Anies, jauh lebih baik,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Deklarasi yang juga anggota Presidium Satgas Elang Hitam Jakarta Selatan, Marlina Idha, menjelaskan bahwa Satgas ini dibentuk untuk mewadahi warga Jakarta yang mendukung Anies Baswedan menjadi Gubernur Jakarta 2024-2029.

“Satgas Elang Hitam Jakarta menampung aspirasi warga Jakarta. Alhamdulillah warga masyarakat menyambut baik untuk bergabung bersama Elang Hitam Jakarta. Hingga saat ini sudah terbentuk di seluruh kota dan kabupaten di Jakarta,” ungkapnya.

Warga Pancoran Jakarta Selatan gabung Satgas Elang Hitam, bertekad menangkan Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024. (Istimewa)

Marlina mendorong partai-partai politik untuk mendengar kuatnya aspirasi warga Jakarta agar Anies kembali menjadi gubernur. Partai-partai politik diharapkan menangkap aspirasi tersebut dengan mengusung Anies secara resmi sebagai calon gubernur.

Dia pun sendiri bersyukur sejumlah partai sudah menyatakan dukungan kepada Anies seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan  Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Kami berharap partai-partai politik yang sudah menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan, yaitu PKB dan PKS, untuk tetap berkomitmen mendukung,” uucapnya.

Pihaknya juga berharap Partai NasDem yang pada Pilpres 2024 kemarin mendukung Anies, pun telah memberikan sinyal yang kuat untuk kembali mengusung pada Pilgub Jakarta 2024 ini, benar-benar mewujudkannya secara nyata.

“Demikian pula partai-partai lain kami berharap untuk mendengarkan aspirasi warga dengan mendukung Pak Anies,” pungkas Marlina Idha.

Menariknya, selain mendeklarasikan dukungan, ratusan warga pendukung Anies Baswedan ini juga melakukan aksi peduli lingkungan dengan menanam 10 pohon dan menebar benih ikan di Kali Ciliwung. [mc/kba]
*Sumber dan foto: KBA News.

Terpopuler

To Top