Politik

Pilgub Jakarta 2024: Sejumlah Politikus Golkar Konsisten Dukung Anies, Apalagi untuk Memimpin Jakarta

Politikus muda Partai Golkar Sirajuddin Abdul Wahab. (Foto: KBA)

Apalagi untuk Jakarta, dia menekankan Anies yang paling tepat untuk memimpin kembali. Karena Anies sudah terbukti berhasil memimpin Jakarta pada periode pertama. Banyak terobosan yang dilakukannya untuk memajukan kota ini.

Nusantarakini.com, Jakarta –

Di tengah belum pastinya siapa calon yang akan diusung Partai Golkar pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta ini, sejumlah kader partai berlambang pohon beringin tersebut menyatakan tetap konsisten mendukung Anies Baswedan. Mereka menilai Anies merupakan pemimpin terbaik.

“Sampai hari ini tidak ada yang berubah dari sikap kita. Keinginan kita melihat sosok Mas Anies untuk menjadi pemimpin,” jelas politikus yang juga inisiator Gerakan Muda Partai Golkar (GMPG), Sirajuddin Abdul Wahab, dikutip KBA News, Jakarta, Senin, 15 Juli 2024.

Apalagi untuk Jakarta, dia menekankan Anies yang paling tepat untuk memimpin kembali. Karena Anies sudah terbukti berhasil memimpin Jakarta pada periode pertama. Banyak terobosan yang dilakukannya untuk memajukan kota ini.

“Sudah teruji selama lima tahun sejak 2017 sampai 2022, bagaimana beliau meletakkan pondasi pembangunan di Jakarta, banyak hal-hal yang baru,” ungkap mantan Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ini.

Karena itu dia bersama para politikus Golkar yang pada Pilpres 2024 kemarin tergabung dalam Go Anies, mendukung dan meminta agar Anies bersedia dicalonkan pada kontestasi Pilgub Jakarta 2024 ini. Mengingat saat ini momentumnya sedang terbuka.

“Sekarang ada momentum pilkada serentak. Jakarta menjadi bagian dari itu. Jadi tidak ada salahnya kita minta Mas Anies maju untuk memimpin Jakarta, menuntaskan mungkin ada (program) yang tertinggal di kepemimpinan beliau sebelumnya. Jadi beliau bisa melanjutkan,” pungkas Sirajuddin.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya ramai diberitakan mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ridwan Kamil, akan mencalonkan di Pilgub Jakarta. Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) bahkan Presiden Joko Widodo juga disebut-sebut ikut mendorongnya karena dianggap bisa mengalahkan Anies Baswedan.

Namun belakangan Ridwan Kamil, termasuk Golkar, lebih cenderung memilih berkontestasi di Pilgub Jabar, karena berpeluang besar untuk menang. Selain juga untuk merawat basis di Jabar yang merupakan provinsi penduduk terbanyak di Indonesia.

Karena itu, belakangan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto melirik kursi wakil dengan mengajukan kadernya yang juga pengusaha jalan tol Jusuf Hamka untuk mendampingi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, kalau putra bungsu Presiden Jokowi itu benar-benar maju sebagai calon gubernur Jakarta. [mc/kba]
*Sumber dan foto: KBA News.

Terpopuler

To Top