Politik

Golkar Kota Pekanbaru Tetapkan Bacalon Walikota Tunggu Hasil Survei Kedua. Ini Bocorannya

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru, Roni Amriel. (Foto: Halloriau.com)

Nusantarakini.com, Pekanbaru –

Partai Golkar segera mengadakan survei untuk kedua kalinya guna menentukan kader yang akan diusung maju Pemilihan Walikota (Pilwako) Pekanbaru. Hal itu seperti diungkap oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Pekanbaru Roni Amriel.

“Kita minggu kedua Juli ini ada survei lagi. Dari situ nanti baru mengerucut ke siapa yang paling pantas dan memungkinkan untuk bisa ditetapkan, nanti DPP yang akan menetapkan,” kata dia melalui sambungan telepon, Kamis (11/7/2024), dikutip dari HalloRiau.com.

Menurut Roni, kendati partainya sudah melakukan survei sebelumnya, namun dia menyebut bahwa hasil survei tersebut belum signifikan.

“Hasil survei yang pertama itu belum signifikan lah, karena masih baru. Surveinya ‘kan bulan Mei waktu itu, jadi belum signifikan elektoralnya. Makanya di survei kedua ini sepertinya sudah bisa dilihat elektoralnya,” beber Roni.

Roni memaparkan nama-nama yang disurvei, menurutnya tak terbatas pada kader Golkar saja. Meskipun Golkar tetap akan memprioritaskan kadernya.

“Ada nama pak Erizal Muluk, Ida Susanti, Parisman Ihwan, dokter Rahmansyah, bahkan ada nama buk Ade Hartati. Tapi hasil survei sebelumnya belum bisa kita ekspos karena belum signifikan,” ungkapnya.

Maka dari itu, lanjut Roni, sejak bulan Mei lalu Golkar sudah meminta seluruh bakal calon Walikota dari Golkar agar terus menemui masyarakat sebanyak-banyaknya dan memasang alat sosialisasi baik itu melalui baliho, banner, spanduk, kunjungan-kunjungan langsung dan tatap muka.

“Karena gini, indikatornya ketat di hasil survei. Jadi, ya, tetap prioritas kader Golkar. Intinya Golkar hari ini masih mengarahkan kita untuk bisa maju ke Pilkada, kalau tidak bisa (kepala daerah), ya, wakil kepala daerah. Intinya tetap memprioritaskan kader Golkar,” pungkas Roni. [mc/r/s]

Sumber dan foto: HalloRiau.com.

Terpopuler

To Top