Politik

Sekjen PDIP: Masyarakat Akar Rumput Jakarta Dukung Anies

Masyarakat arus bawah Jakarta banyak yang menginginkan Anies memimpin Jakarta kembali. (Foto: Istimewa)

Nusantarakini.com, Jakarta –

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengakui bahwa masyarakat akar rumput Jakarta mendukung Anies Baswedan kembali maju pada pemilihan gubernur (pilgub) Jakarta 2024.

“Nama Pak Anies banyak disuarakan di akar rumput, tetapi banyak partai kan, juga harus melihat secara komprehensif,” kata Hasto saat ditemui di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (29/6/2024), seperti dikutip dari Republika.co.id.

Hasto juga mengungkapkan, di seluruh pemilihan kepala daerah (pilkada), PDIP tidak hanya bicara dalam konteks elektoral, tetapi juga mendengarkan suara akar rumput hingga wong cilik, terutama terkait komitmen dalam memperbaiki nasib mereka.

“Untuk itu, dalam kerja sama dengan berbagai pihak di pilkada, kami tegaskan PDIP tidak akan melupakan suara akar rumput,” tegasnya.

Hasto pun tak menampik bahwa Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga telah menilai bahwa Anies menarik dalam Pilkada Jakarta. Sehingga, dari ketertarikan tersebut PDIP terus mengembangkan untuk mendengarkan komitmen akar rumput.

“Terutama bagaimana suara dari kebhinekaan kita harus betul-betul diperhatikan,” ucapnya.

Kendati demikian, Hasto juga mengungkapkan bahwa kerja sama politik dalam pilkada, terutama di berbagai wilayah yang sangat strategis seperti Jakarta, akan tetap menunggu arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang terus mencermati seluruh dinamika politik yang berkembang dari hari ke hari.

Hasto juga mengatakan, PDIP tetap mengutamakan kader di tengah pengusungan pasangan calon Anies Baswedan-Mohamad Sohibul Iman oleh PKS.

“Beberapa kader PDIP juga sudah ‘menunggu’ di bursa pilkada Jakarta, seperti Pramono Anung, Hendar Prihadi (Hendi), Jenderal TNI Purnawirawan Andika Perkasa, Eriko Sotadurga, hingga Charles Honoris,” pungkasnya. [mc/as/an/ba]

Terpopuler

To Top