Politik

Masyarakat Kepulauan Seribu Ingin Anies Pimpin Jakarta Kembali

Nusantarakini.com, Kepulauan Seribu –

Satgas Tim Elang Hitam untuk Anies Baswedan (Elang Hitam ABW) mendapat respons dari masyarakat Kepulauan Seribu dan meminta Anies Baswedan untuk memimpin Jakarta kembali.

Koordinator  Tim Elang Hitam ABW Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Suratno, menyampaikan bahwa masyarakat Kepulauan Seribu sangat berharap Jakarta kembali dipimpin Anies Baswedan.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi pasca selesainya tugas Anies memimpin Jakarta 2017-2022 kemarin,” kata Suratno saat dihubungi Nusantarakini.com, Jakarta, Sabtu, (29/6/2024).

Suratno mengungkapkan, dari informasi yang diserap Tim Elang Hitam ABW dari masyarakat Kepulauan Seribu, banyak sekali kebijakan Pj. Gubernur yang dianggap menyimpang dan tidak sesuai dengan kebijakan sebelumnya.

“Kami mendapati masyarakat penerima bantuan PKH yang seharusnya memperoleh 600 ribu, sekarang hanya memperoleh bantuan 300 ribu,” tutur Ratno.

“Juga banyak terjadi perubahan nama penerima manfaat PKH ini. Jadi banyak yang berganti orang,” imbuhnya.

Suratno juga mengaku, terkait pembangunan di wilayahnya, masyarakat Kepulauan Seribu banyak yang mengeluhkan dengan kondisi sekarang yang tidak ada kemajuan, bahkan cenderung merosot.

“Pasca selesainya Anies memimpin Jakarta 2022 kemarin, masyarakat di Kepulauan Seribu ini mengaku pembangunan minim, transportasi sangat tersendat karena minimnya fasilitas penyeberangan,” ujarnya.

“Armada kapal sangat terbatas, dan untuk memperoleh tiket susah sekali. Untuk ke Pulau Tidung saja hanya ada satu kapal dengan kapasitas 45 penumpang, itu pun harus berbagi dengan dua pulau lain. Kalau pun ada kapal tradisional, keselamatannya sangat minim yang tentunya sangat membahayakan penumpang,” sambung Ratno membeberkan.

Menurut Suratno, kendati fasilitas pelabuhan sudah cukup memadai, namun armadanya masih kurang, tidak sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat. Apalagi Pulau Tidung juga menjadi salah satu tujuan wisata di Kepulauan Seribu.

Suratno mengaku, masyarakat Kepulauan Seribu menginginkan Anies Baswedan kembali memimpin Jakarta. Mengingat prestasinya dan keberpihakannya kepada masyarakat luas dan terpencil secara merata.

“Warga Kepulauan Seribu, berharap Anies maju kembali dan memimpin Jakarta, supaya PKH, KJP dan pembangunan lain bisa berkelanjutan,” pungkas Suratno menutup keterangannya. [mc]

 

Terpopuler

To Top