Politik

Majelis Pusat Himpunan Warga Gereja Indonesia akan Silaturahmi ke PKS untuk Tetap Mengusung Anies Cagub Jakarta

Anies Baswedan bersama presiden PKS Ahmad Syaikhu. (Foto Istimewa)

“Ya betul (meminta PKS usung Anies Baswedan). HAGAI akan berdialog dan mendorong PKS untuk teguh mendukung Pak Anies.”

Nusantarakini.com, Jakarta –

Majelis Pusat Himpunan Warga Gereja Indonesia (MP HAGAI) akan melakukan silaturahmi ke DPP PKS, hari ini, Rabu, 19 Juni 2024. Rencananya organisasi umat Kristiani tersebut akan meminta kepada PKS untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

“Sehubungan dengan adanya Temu Dialog antara Majelis Pusat Himpunan Warga Gereja Indonesia (MP HAGAI) dengan Presiden DPP PKS terkait kondisi menghadapi Pilgub 2024,” demikian keterangan resminya kepada media.

Pendeta Sephard Supit menyampaikan, dalam silaturahmi yang akan dilaksanakan di Kantor DPP PKS tersebut, MP HAGAI akan meminta kepada PKS untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta 2024.

“Ya betul (meminta PKS usung Anies Baswedan). HAGAI akan berdialog dan mendorong PKS untuk teguh mendukung Pak Anies,” ucapnya, dikutip KBANews, Selasa, 18 Juni 2024.

Menurut Pendeta Supit, akan ada beberapa pendeta yang akan ikut silaturahmi ke Kantor DPP PKS tersebut. “Sekitar 10 pendeta dan tokoh warga Gereja,” jelasnya.

Diketahui, PKS Jakarta sendiri sudah menyatakan akan mengusung Anies Baswedan. Hal tersebut sudah direkomendasikan ke DPP PKS.

Partai lain seperti PKB juga sudah menyusul langkah PKS tersebut. Beberapa hari lalu, partai politik yang dinakhodai oleh Muhaimin Iskandar tersebut secara resmi mengumumkan mengusung Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Sementara PDIP Jakarta, juga merekomendasikan beberapa nama ke Megawati Soekarnoputri. Salah satunya nama tersebut ada Anies Baswedan. [mc/kba]

Terpopuler

To Top