Nasional

Prof Widi: Duet Anies-Andika Miliki Leadership yang Kuat, Cocok Diusung PKS-PDIP

Duet Prof. AniesBaswedan, Ph.D-Jenderal TNI (Purn)Andika Perkasa, Simbol Persatuan Nasional. (foto: ist)

Nusantarakini.com, Surabaya –

Prof. Anies Baswedan, Ph.D, dan Jenderal (Purn) Andika Perkasa diharapkan bisa berpasangan dalam pada Pilgub Jakarta 2024. Usaha mempersatukan kedua tokoh nasional tersebut terus dilakukan. Duet sipil militer ini dinilai cocok memimpin Jakarta periode 2024-2029.

“Saya kira, Anies-Andika ini duet yang pas. Pasangan sipil-militer yang memiliki leadership kuat,” ujar Prof. Ir. Widi Agoes Pratikto, M.Sc, Ph.D, Guru Besar Fakultas Teknologi Kelautan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, dikutip KBANews.com, Sabtu, 8 Juni 2027.

Saat ini, nama Anies Baswedan sudah diusulkan oleh DPW Partai Keadilan Sejahteran (PKS) bersama sejumlah nama lain. Sementara, ada sinyal dari PDI Perjuangan yang melirik Anies.

“Pasangan Anies-Andika ini profesional dan Garda Hankam. Saya optimistis keduanya mampu mengatasi permasalahan hukum yang sekarang ini tidak stabil,” kata akademisi yang pernah menjabat Sekjen Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ini.

Pasangan Anies-Andika ini juga duet yang mengedepankan peraturan hukum dalam pengambilan keputusan.

“Termasuk dalam penertiban bisnis di Jakarta,” terang mantan Sekjen Developing 8 Countries, organisasi kerja sama multi-lateral di bidang ekonomi itu.

Dari sisi dukungan parpol, PKS adalah juara pertama dalam Pileg DPRD Jakarta. Sedangkan PDIP adalah juara kedua.

“Suara PKS dan PDIP sudah cukup untuk memberangkatkan Anies-Andika,” papar dia.

Selain tiga partai pengusung Anies di Pilpres 2024, tambahan PDIP akan menjadi gerbong yang istimewa di Pilgub Jakarta. [mc/kba]

Terpopuler

To Top